Skip to main content

Siap-Siap! Huawei Mate 20 Series Akan Segera Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan secara internasional di London pada Oktober kemarin, Huawei Mate 20 series akan segera hadir di pasar smartphone tanah air. Acara peluncurannya direncanakan akan diadakan pada 19 Desember besok. Belum diketahui secara pasti seri Mate apa saja yang akan masuk ke Indonesia, namun dari desas-desus yang beredar, Huawei rencananya akan membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Asus Zenfone 3 Max: Untuk Anda Seorang Power User

Pada pagelaran Zenvolution di Nusa Dua lalu, Asus memperkenalkan sejumlah lini produk Zenfone 3 series. Setelah diawali dengan Zenfone 3 ZE520KL dan ZE552KL, kini perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut meluncurkan Zenfone 3 Max. Ponsel ini ditujukan untuk para power user yang membutuhkan energi lebih agar ponselnya dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Gambar dari asus.com.

Asus Zenfone 3 Max merupakan generasi penerus dari seri Zenfone Max yang cukup fenomenal. Sesuai dengan namanya, ponsel ini memang menawarkan daya tahan ponsel yang lebih panjang berkat penggunaan baterai berkapasitas tinggi. Sebagai suksesor, Zenfone 3 Max hadir dengan tampilan yang lebih segar. Smartphone ini memiliki bodi berbalut aluminium seperti yang sudah menjadi identitas dari seri Zenfone generasi ketiga. Layar seluas 5,2 inci dengan resolusi HD 720p menghiasai bagian depan dari ponsel ini. Sedangkan di bagian belakang, Anda dapat menemukan sebuah modul pemindai sidik jari yang bisa digunakan untuk membuka dan mengunci layar.

Untuk urusan dapur pacu, Zenfone 3 Max juga tidak dipandang sebelah mata. Menggunakan chipset dari MediaTek MT6737M dengan prosesor quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1,25 GHz serta pengolah grafis Mali-T720MP2. Chipset tersebut memang bukan yang paling kencang, namun bisa dibilang memiliki efisiensi daya yang baik, selaras dengan target pasar dari ponsel ini. Apalagi chipset tersebut dipadukan dengan baterai berdaya 4,130 mAh. RAM sebesar 2 GB dengan pilihan internal storage 16 atau 32 GB membuat calon pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Gambar dari asus.com.

Kamera memang bukan sektor yang ditonjolkan pada ponsel ini. Namun, kamera yang dimiliki oleh Zenfone 3 Max tidak bisa dibilang jelek. Berbekal kamera belakang 13 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur auto focus dan kamera depan 5 megapiksel fixed focus, kebutuhan fotografi sehari-hari pengguna sekiranya masih dapat terpenuhi. Fitur lainnya yang dapat ditemui pada ponsel ini adalah fungsi power bank yang membuat Zenfone 3 Max dapat mengisi daya ponsel lain. Cukup menggunakan kabel USB on-the-go yang sudah disediakan dalam paket penjualan, ponsel ini dapat mengisi ulang perangkat lain dalam dua mode yang bisa dipilih. Pada mode Normal, Anda bisa mengisi daya dengan arus output 0,5 ampere, sedangkan pada mode Rapid Reverse Charge, Anda bisa mengisi daya dengan arus output 1,5 ampere. Namun dengan catatan untuk mode Rapid Reverse Charge, Zenfone 3 Max akan mematikan seluruh fungsinya dan mengisi daya ponsel lain dalam keadaan mati.

Apakah Anda berminat untuk memiliki ponsel dengan daya tahan baterai yang kuat dengan berbagai fitur yang handal? Cukup dengan merogoh kocek senilai Rp 2.199.000 untuk versi 16 GB dan Rp 2.399.000 untuk versi 32 GB, Anda sudah bisa membawa pulang Asus Zenfone 3 Max ini. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah di beberapa online marketplace maupun toko-toko tradisional di pusat perbelanjaan terdekat.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.