Langsung ke konten utama

Asus Zenfone Go ZB500KL: Untuk Pengguna Android Pemula

Setelah menghadirkan Zenfone 3 dan Zenfone 3 Max, Asus kembali melengkapi jajaran produk Zenfone terbaru di penghujung tahun 2016 ini. Meneruskan generasi sebelumnya yang menjadi primadona di pasar low-end, Asus Zenfone Go ZB500KL hadir dengan konektivitas 4G LTE dan spesifikasi yang lebih tinggi untuk menunjang aktivitas penggunanya sehari-hari.

Gambar dari press release Asus.
Zenfone Go ZB500KL menggunakan layar IPS+ HD dengan ukuran 5 inci dan resolusi 720 x 1280 piksel. Layar tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Asus TruVivid sehingga gambar yang ditampilkan terlihat lebih jernih dan tajam. Untuk bodinya sendiri masih menggunakan bahan plastik, namun dengan balutan metal brush finish sehingga terlihat lebih mewah. Bentuknya yang curve dan ergonomis juga membuat ponsel ini terasa solid dan tidak licin saat digenggam.

Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410, smartphone Zenfone Go ZB500KL memiliki performa yang baik dan konsumsi daya yang hemat. RAM sebesar 2 GB membuatnya handal untuk diajak menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Disedakan ruang seluas 16 GB untuk pengguna yang gemar menyimpan file di ponsel. Jika dirasa kurang, ponsel ini juga menyediakan slot microSD yang mendukung kartu penyimpanan berkapasitas hingga 128 GB. Sebagai tambahan, pengguna juga bisa menggunakan Asus WebStorage dan Google Drive sebagai tempat penyimpanan awan. Untuk WebStorage, pengguna mendapatkan jatah gratis hingga 5 GB, sedangkan untuk Drive sendiri pengguna dapat menikmati kapasitas super lapang hingga 100 GB selama 2 tahun setelah pembelian ponsel.

Gambar dari asus.com.

Meskipun ditujukan untuk kelas low-end, namun kamera yang disematkan pada Zenfone Go ZB500KL tidak sembarang kamera. Pada sektor kamera belakang, ponsel ini dipersenjatai dengan sensor beresolusi 13 megapiksel yang dilengkapi oleh aperture f/2.0, lampu kilat LED, serta aplikasi Asus PixelMaster yang memiliki beragam mode menarik. Untuk kamera depannya sendiri, smartphone ini memiliki sensor beresolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan aperture f/2.0.

Gambar dari asus.com.

Sistem operasi adalah salah satu yang mendukung performa dari sebuah smartphone. Maka dari itu, Asus sudah menanamkan Android Marshmallow 6.0 pada ponsel ini. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Marshmallow yang dibalut oleh antarmuka ZenUI 3.0, pengguna dapat menikmati berbagai aktivitas tanpa halangan pada smartphone ini. Ditunjang dengan baterai berdaya 2600 mAh, Zenfone Go ZB500KL siap untuk dibawa beraktivitas seharian dalam mode pemakaian normal.

Berminat untuk membawa pulang ponsel ini? Siapkan kocek sebesar Rp 1.799.000 untuk dapat meminang Zenfone Go ZB500KL. Melirik dari spesifikasi yang ditawarkan, ponsel ini bisa menjadi salah satu pilihan teratas untuk Anda yang ingin membeli ponsel Android terbaru namun hanya memiliki anggaran dana di bawah Rp 2.000.000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.