Skip to main content

Siap-Siap! Huawei Mate 20 Series Akan Segera Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan secara internasional di London pada Oktober kemarin, Huawei Mate 20 series akan segera hadir di pasar smartphone tanah air. Acara peluncurannya direncanakan akan diadakan pada 19 Desember besok. Belum diketahui secara pasti seri Mate apa saja yang akan masuk ke Indonesia, namun dari desas-desus yang beredar, Huawei rencananya akan membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro.

ZUK Edge Diluncurkan, Siap Menantang OnePlus 3T

Lenovo baru saja meluncurkan generasi terbaru dari jajaran ponsel ZUK mereka. Ponsel yang diberi nama ZUK Edge tersebut hadir dengan menggunakan chipset anyar Qualcomm Snapdragon 821, pengolah grafis Adreno 530, pilihan RAM 4 dan 6 GB, serta internal storage seluas 64 GB berjenis UFS 2.0. Melihat spesifikasinya sekilas, ponsel ini sepertinya ditujukan untuk melawan OnePlus 3T yang telah lebih dahulu hadir di pasaran.

zuk edge
Gambar dari gsmarena.com.

Pada bagian depan, ZUK Edge menampilkan layar seluas 5,5 inci dengan lapisan 2.5D curved glass di atasnya. Lenovo mengklaim bahwa layar tersebut memiliki contrast ratio  sebesar 1500:1 dan cakupan warna hingga 85% NTSC. Di bawah layarnya, terdapat sebuah pemindai sidik jari yang mampu membuka kunci layar secepat 0,09 detik.

Berlanjut ke bagian belakang, Anda akan menmukan sebuah kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur fokus otomatis phase detection, bukaan f/2.2, dan ukuran piksel 1.34μm. Di bawah lampu kilat LED yang menemani kamera tersebut, terdapat sebuah pemindai detak jantung.

Gambar dari gsmarena.com.

ZUK Edge memiliki fitur unggulan di sektor audio. Sebut saja dukungan Dirac HD yang menghadirkan pengalaman audio Hi-Fi yang lebih baik. Lenovo juga masih menyediakan jack 3,5 mm untuk kemudahan pengguna. Pada sektor konektivitas, ponsel ini mendukung jaringan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac dual-band, Bluetooth 4.1 LE, dan USB Type-C. Baterai sebesar 3.100 mAh diyakini cukup untuk menyalakan ponsel ini seharian demi menunjang aktivitas penggunanya. Kalaupun tenaga sudah hampir habis, pengisian daya baterainya sudah didukung oleh teknologi Quick Charge 3.0, sehingga pengguna dapat mengisi daya ponsel ini lebih cepat.

Lenovo berencana akan menjual ZUK Edge ke pasar mulai tanggal 1 Januari 2017. Hanya ada dua pilihan warna untuk ponsel ini, yakni Ceramic White dan Titanium Black. Ponsel ini dibanderol sesuai dengan variannya. Untuk varian 4 GB, Edge dijual seharga 2299 CNY atau sekitar Rp 4,4 juta, sedangkan untuk varian 6 GB dijual seharga 2499 CNY atau sekitar Rp 4,8 juta. Belum diketahui apakah Lenovo berencana memasarkan produk ini di luar Tiongkok.


via gsmarena.com.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.