Skip to main content

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

Smartphone besutan Google, yakni lini Pixel, merupakan dambaan para pengguna Android. Lini yang menjadi penerus jajaran Nexus yang sebelumnya sangat dicintai tersebut adalah sebuah kombinasi sempurna dengan spesifikasi hardware tinggi dan racikan software ala Google yang menawan. Namun sayangnya, Pixel tidak beredar secara resmi di Indonesia. Sehingga jika kamu ingin membeli smartphone ini, kamu harus membelinya ke negara tetangga atau melalui online marketplace dengan harga yang melambung jauh jika dibandingkan dengan harga aslinya.

Asus Zenfone 3 Zoom, Hadir Dengan Kamera Ganda dan Optical Zoom

Pada pagelaran CES 2017 yang dihelat di Las Vegas kemarin, Asus meluncurkan beragam produk terbaru mereka. Salah satu diantaranya yang menarik adalah Asus Zenfone 3 Zoom. Produk ini merupakan penerus dari keluarga Zenfone Zoom yang mengunggulkan pada fitur kamera. Kali ini, Zenfone 3 Zoom membawa sejumlah peningkatan fitur seperti penggunaan kamera belakang ganda dan sensor yang lebih baik.

Gambar dari gsmarena.com.

Sepintas jika melihat gambar produk di atas, Asus Zenfone 3 Zoom terlihat agak mirip dengan iPhone 7 Plus. Namun secara keseluruhan jika menimbang bagian depannya, ponsel ini memiliki desain dasar dari keluarga Zenfone 3 Basic. Memiliki ketebalan 7,83 mm dengan bobot 170 gram, ponsel ini seharusnya memiliki ukuran dan bobot yang mirip dengan Zenfone 3 ZE552KL. Apalagi keduanya memiliki ukuran layar yang identik, yakni 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Hanya saja, layar Zenfone 3 Zoom terlindungi oleh lapisan yang lebih baik, yakni Gorilla Glass 5.

Kamera belakang tentunya menjadi daya tarik utama dari ponsel ini. Membawa nama "Zoom", kamera belakang utamanya mampu melakukan optical zoom hingga 2,3x. Dengan konfigurasi kamera ganda, ponsel ini digadang-gadang juga mampu menghasilkan efek bokeh yang sama dengan iPhone 7 Plus. Kedua kamera belakang dari ponsel ini dibekali dengan sensor Sony IMX362 dengan resolusi 12 megapiksel, ukuran piksel 1.4 nm, dan dilengkapi dengan fitur OIS serta EIS. Untuk kamera belakang sekundernya, memiliki kelebihan dengan lensa wide-angle 1/2,5" dengan aperture f/1.7. Kedua kamera tersebut juga mampu merekam klip video hingga resolusi 4K. Kecepatan fokus otomatisnya diklaim hanya 0,03 detik saja. Hal ini berkat penggunakan beberapa mode fokus, yakni dual pixel phase detection, laser, dan continous.

Gambar dari gsmarena.com.

Asus Zenfone 3 Zoom memiliki spesifikasi hardware yang tidak jauh berbeda dengan Zenfone 3 ZE552KL. Diantaranya adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Namun yang cukup mengejutkan adalah kapasitas baterainya yang besar, yakni 5,000 mAh. Kita sudah merasakan manajemen daya baterai yang sangat baik pada Zenfone 3 ZE520KL dan ZE552KL dengan penggunaan Snapdragon 625. Tentunya dengan kapasitas baterai yang jauh lebih besar, Zenfone 3 Zoom diharapkan akan memiliki daya tahan baterai yang lebih optimal.

Belum diketahui spesifikasi lebih lengkap serta banderol harga untuk ponsel ini. Sepertinya kita harus menunggu hingga ponsel ini diluncurkan ke pasar, yang direncanakan pada bulan Februari 2017.


via gsmarena.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.