Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

Siapkah Anda Nostalgia dengan Nokia?

Belum lama ini, beredar rumor bahwa Nokia akan kembali ke kancar dunia ponsel pintar. Setelah sebelumnya mencoba mendobrak pasar dengan seri Lumia, X, serta XL yang bisa dibilang kurang laku, kini Nokia mencoba comeback dengan meluncurkan sebuah ponsel Android. Pada pagelaran CES 2017 kemarin, HMD Global, pemegang merk Nokia saat ini, meluncurkan Nokia 6. Ponsel dengan sistem operasi Android tersebut digadang-gadang menjadi titik balik dari merk asal Finlandia itu.

Gambar dari anandtech.com.

Nokia 6 memiliki layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD dan berjenis IPS. Layar tersebut dilindungi oleh lapisan pelindung Gorilla Glass 2.5D, sehingga pada bagian sisi layar terlihat sedikit melengkung. Untuk dapur pacunya, ponsel ini mengandalkan chipset kelas menengah Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor delapan inti Cortex-A53 berkecepatan 1,4 GHz dan ditandem dengan GPU Adreno 505. Memory RAM sebesar 4 GB LPDDR3 dan internal storage seluas 64 GB tersedia pada ponsel ini.

Ketika berbicara soal ponsel Nokia, mungkin Anda akan mengingat bahwa merk ini memiliki kelebihan di sektor kamera. Sepertinya kelebihan tersebut juga akan hadir di Nokia 6 ini. Berbekal dengan kamera belakang 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 serta lampu kilat dual-LED, serta kamera depan 8 megapiksel dengan aperture yang sama. Di atas kertas, kamera tersebut sepertinya mampu bersaing dengan kompetitornya di rentang harga yang sama.

Untuk spesifikasi lainnya, Nokia 6 sudah dibekali dengan speaker stereo, dukungan Dolby Atmos, baterai berdaya 3,000 mAh, serta sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.0. Ponsel ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki fitur dual-SIM. Dikabarkan, ponsel ini hanya akan dijual ekslusif untuk pasar Tiongkok melalui JD.com. Untuk dapat memiliki Nokia 6. calon pembeli cukup merogoh kocek sekitar RMB 1,699 atau sekitar Rp 3,2 juta.

Bagaimana para penggemar gadget, apakah kalian siap untuk bernostalgia dengan merk legendaris asal Finlandia ini? Berharap saja ada toko online yang akan melakukan impor dan menjual ponsel ini dalam waktu dekat.


via anandtech.com.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.