Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

AnTuTu Nobatkan OnePlus 3T Sebagai Smartphone Android Tercepat di Januari 2017

Performa merupakan salah satu faktor yang menjadi penentu seseorang untuk membeli sebuah smartphone. Salah satu yang biasa dilihat ketika membaca review dari sebuah ponsel pintar adalah skor benchmark. AnTuTu adalah salah satu aplikasi benchmark yang paling banyak dijadikan ukuran ketika seorang reviewer mengulas sebuah perangkat. Nah, mereka baru saja merilis  daftar 10 ponsel pintar dengan performa terkencang di bulan Januari 2017 kemarin.

oneplus 3t

OnePlus 3T berhasil memuncaki klasmen dengan skor AnTuTu tertinggi di atas 160 ribu. Sedangkan di bawahnya, terdapat LeEco Pro 3 dan Lenovo ZUK Edge. Selain ketiga merk tersebut, Xiaomi juga berhasil menempatkan beberapa produknya di daftar ini, diantaranya Mi 5s Plus, Mi 5s, serta Mi 5. Jika dilihat kembali, uniknya Anda hanya melihat smartphone Android yang berasal dari Tiongkok. Tidak ada Samsung, HTC, ataupun Asus dalam daftar tersebut.

Akan tetapi, masih ingatkah Anda bahwa belum lama ini OnePlus terkena skandal kecurangan skor benchmark, di mana perangkat mereka, baik OnePlus 3 maupun 3T, akan mematikan seluruh aplikasi yang berjalan selain aplikasi benchmark dan memaksa prosesor, pengolah grafis, serta RAM berjalan secara penuh. Namun, AnTuTu sendiri tidak memberikan info apakah hasil benchmark pada diagram di atas merupakan hasil kecurangan dari OnePlus atau bukan.

Perlu diketahui, hasil dari benchmark bukanlah segalanya dalam menentukan kenyamanan ketika menggunakan sebuah ponsel pintar. Ada banyak faktor yang bisa menentukan hal tersebut, seperti software yang lebih optimal, dukungan update, hingga layanan aftersales yang mumpuni. Jadi, jangan terlalu terpaku pada skor tinggi pada benchmark saja ya netizen!


via phandroid.com.


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.