Skip to main content

Realme 2 Series Akan Meluncur 9 Oktober di Indonesia

Setelah menuai kesuksesan di India, Realme nampaknya akan segera melakukan ekspansi ke Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan beredarnya sebuah teaser di akun Instagram resmi mereka. Rencananya, sub-brand dari Oppo tersebut akan menyelenggarakan sebuah event yang akan digelar pada 9 Oktober mendatang.

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Diluncurkan, Baterai dan Kamera Jadi Fitur Unggulan

Melanjuti rangkaian seri Zenfone 3, Asus kembali meluncurkan sebuah ponsel baru untuk mengisi pasar kelas menengah. Asus Zenfone 3 Max ZC553KL merupakan penerus seri Zenfone Max yang mengunggulkan daya tahan baterai yang lebih lama. Namun ternyata selain itu, ponsel yang memiliki tagline #GaAdaMatinya tersebut juga memiliki beberapa keunggulan lain yang jarang ditemukan pada ponsel pintar bergaransi resmi lainnya di rentang harga yang sama. Apa sajakah?

peluncuran asus zenfone 3 max

Sebagai sebuah ponsel pintar yang mengandalkan kekuatan baterai, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL diperkuat oleh baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 4.100 mAh. Dari pengujian internal yang dilakukan oleh Asus, ponsel ini bisa bertahan hingga 38 hari dengan kondisi standby di jaringan 4G LTE. Sedangkan jika digunakan untuk pemakaian sehari-hari, mengacu kepada hasil ulasan yang sudah banyak beredar di YouTube, smartphone ini mampu bertahan satu hingga dua hari dengan screen on time lima hingga delapan jam. Untuk pengguna yang gemar beraktivitas di luar ruangan, tentunya hal ini menjadi salah satu faktor yang patut dipertimbangkan.

Selain sektor baterai yang menjadi unggulan, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL juga memiliki keunggulan di sektor kamera. Dibekali dengan kamera belakang 16 megapiksel dengan fitur-fitur terkini seperti dukungan TriTech Auto Focus yang terdiri dari laser auto focus generasi kedua, phase detection auto focus, serta continous auto focus. Dengan fitur-fitur tersebut, ponsel ini mampu membidik gambar lebih baik dan cepat sehingga pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih jelas dan tajam. Pengguna juga dapat menikmati beragam fitur-fitur lainnya yang terdapat di dalam PixelMaster 3.0, sebab terdapat 12 mode pemotretan untuk kamera belakang dan 7 mode pemotretan untuk kamera depan. Ngomong-ngomong soal kamera depan, Zenfone 3 Max ini dibekali dengan kamera 8 megapiksel yang memiliki aperture f/2.2 dan mampu mengambil swafoto panorama hingga 140 derajat.

peluncuran asus zenfone 3 max

peluncuran asus zenfone 3 max

Untuk bodi fisik dari ponsel pintar ini, penulis tidak berkomentar cukup banyak. Jika dilihat, modelnya pun sudah cukup umum dengan merk lainnya. Namun untuk urusan build quality, penulis memberikan dua acungan jempol karena kualitas bodi fisik dari ponsel ini begitu rapi dan kokoh. Dengan bobot 175 gram, ponsel ini terasa mantap di dalam genggaman. Pengguna bisa memilih satu dari empat pilihan warna yang disediakan, yakni Titanium Gray, Glacier Silver, Rose Pink, dan Gold.

Dapur pacu yang tertanam di dalam smartphone ini memang tidak bisa dibilang istimewa. Namun, kekuatan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core 1,4 GHz beserta GPU Adreno 505 rasanya cukup untuk menjalankan aplikasi sehari-hari tanpa lag. Ditambah, ponsel ini sudah memiliki RAM yang cukup lapang sebesar 3 GB sehingga menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu bukan jadi masalah. Tersedia ruang penyimpanan internal seluas 32 GB dan tersedia slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 128 GB.

Spesifikasi lengkap dari Asus Zenfone 3 Max ZC553KL bisa dilihat di bawah ini.

Model
ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL
CPU
Qualcomm Snapdragon 430 64-bit octa-core processor (1,4GHz)
GPU
Adreno 505 450MHz
RAM
3GB RAM
Penyimpanan
32GB + 5GB ASUS Webstorage +  Google Drive 100GB free (2 years)
MicroSD
Yes (up to 128GB)
Konektivitas
802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct
Jaringan
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20), WCDMA (Bands 1, 2, 5, 8), GSM/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz) DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps
SIM Card
Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot
Navigasi
GPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display
5.5” Full HD (1920 x 1080) IPS display, 77,5% screen-to-body ratio, 450nits
Video
Full HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording
Baterai
Lithium-Polimer 4.130 mAh
Kamera Belakang
16MP PixelMaster 3.0 camera with 1/3" sensor size, f/2.0 aperture, Ultra-fast 0.03s TriTech AF system instant focus and subject tracking, Dual-LED real tone flash
Kamera Depan
8MP, f/2.2 aperture, 84˚ field of view, beautification, up to 140o selfie panorama
Sensor
Proximity, Ambient light sensor, Gyro sensor, Ecompass, Fingerprint Scanner, Accelerator, Laser Sensor
OS
Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0
Dimensi
151.4mm x 76.24mm x 8.3mm
Bobot
175g
Warna
Titanium Gray, Glacier Silver, Rose Pink, Sand Gold
Harga
Rp3.099.000

Harga di atas adalah harga retail resmi yang bisa Anda jumpai di toko retail modern. Jika membelinya di toko ponsel biasa ataupun secara online, Anda bisa menemukan ponsel ini di rentang harga 2,7 - 2,9 juta rupiah saja. Bagaimana, tertarikkah Anda untuk membeli Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini?

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.