Skip to main content

Bocoran Honor View 20: Layar Berlubang Hingga Kirin 980

Belum lama ini, Honor telah memperlihatkan "penampakan" dari Honor View 20 di Hongkong. Secara desain, smartphone ini memiliki layar dengan "lubang" di ujung kirinya. Lubang tersebut tentu saja bukan lubang beneran, tapi berfungsi sebagai kamera depan. Selain itu, smartphone ini juga akan hadir dalam tiga varian warna. Jika melihat dari posternya, View 20 akan tersedia dalam warna hitam, tembaga, dan juga biru.

Meizu M5s Diluncurkan, Hadir Dengan Bodi Metal dan Kemampuan 4G VoLTE

Meizu baru saja meluncurkan produk kelas entry level terbaru mereka, yakni M5s. Ponsel pintar ini merupakan versi pembaruan dari M3s yang diluncurkan tahun lalu di sebuah acara di Tiongkok. Memiliki spesifikasi yang cukup menggiurkan, salah satunya adalah kemampuan untuk melakukan panggilan via jaringan 4G melalui dukungan VoLTE.

m5s

Meizu M5s memiliki bodi metal dengan rupa yang saat ini cukup umum ditemukan pada smartphone merk Tiongkok lainnya. Dengan desain unibody, ponsel pintar ini terlihat mewah dan berkelas. Pada sektor layar, ponsel ini memiliki layar seluas 5,2 inci dengan resolusi HD serta menggunakan curved glass 2,5D. Di bawah layar tersebut, terdapat sebuah pemindai sidik jari yang bisa digunakan untuk membuka ataupun mengunci layar.

Untuk urusan dapur pacu, Meizu mempercayakan chipset MediaTek MT6753 dengan prosesor octa-core berkecepatan 1,3 GHz dan GPU Mali-T760. Chipset anyar tersebut ditandem dengan RAM sebesar 3 GB serta pilihan internal storage 16 atau 32 GB. Smartphone ini juga memiliki selot microSD yang mendukung kartu microSD hingga ukuran 128 GB. Sayangnya, selot tersebut harus berbagi tempat dengan selot kartu SIM kedua. Jika pengguna ingin menggunakan konfigurasi dual SIM, maka tidak bisa menambahkan kartu microSD.

Pada sektor kamera, Meizu M5s memiliki kamera belakang 13 megapiksel yang dilengkapi dengan dual-tone LED flash, PDAF, serta aperture f/2.2. Sedangkan kamera depannya mengusung resolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.0. Untuk urusan konektivitas, ponsel pintar ini mempunyai beragam fitur seperti WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0 LE, GPS/GLONASS, serta dukungan 4G VoLTE. Baterai berdaya 3.000 mAh yang tertanm di ponsel ini memiliki dukungan pengisian daya cepat yang mampu mengisi daya baterai hingga 56% dalam waktu hanya 36 menit.

Berikut spesifikasi lengkap dari Meizu M5s:

Layar
5,2 inci 2,5D curved glass dengan resolusi 1280 x 720
Prosesor
MediaTek MT6753 octa-core 1,3 GHz
GPU
Mali-T760
RAM
3 GB LPDDR3
Internal Storage
16 / 32 GB
External Storage
microSD hingga 128 GB
Kamera Belakang
13 megapiksel dengan dual-tone LED flash, PDAF, aperture f/2.2, 5P lens, sensor Sony
Kamera Depan
5 megapiksel dengan aperture f/2.0
Konektivitas
4G VoLTE, WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0 LE, GPS/ GLONASS
Baterai
3.000 mAh dengan fitur fast charging
Sistem Operasi
Android 6.0 dengan antarmuka FlyMe OS 6.0


Dikabarkan Meizu M5s akan hadir dengan pilihan warna Rose Gold, Moonlight Silver, Champange Gold, dan Star Gray. Ponsel pintar ini akan dibanderol sekitar US$ 116 untuk versi 16 GB dan US$ 145 untuk versi 32 GB dan mulai dijual pada 20 Februari 2017 mendatang. Belum ada kabar apakah smartphone terjangkau ini akan dipasarkan di luar Tiongkok atau tidak.


via fonearena.com.


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.