Skip to main content

Review Lenovo V330-14ARR: Laptop Bisnis dengan Opsi Baterai Tambahan

Laptop kelas mainstream yang berada di kisaran 5-7 juta saat ini cukup membanjiri pasar. Ada banyak pilihan produk dari beragam vendor yang bisa konsumen pilih. Salah satunya adalah laptop keluaran dari Lenovo ini. Lenovo V330-14ARR merupakan sebuah laptop bisnis yang cukup unik dan berbeda dari laptop lain di kelasnya. Salah satu pembedanya adalah sebuah slot bernama UltraBay yang multifungsi serta dukungan pengisian daya cepat hingga 50% lebih cepat dibanding laptop lain. Lalu, seperti apa pengalaman penulis bekerja sehari-hari menggunakan laptop ini selama lebih kurang satu minggu?

Samsung Perkenalkan Exynos 9, Siap Menantang Snapdragon 835

Chipset Exynos buatan Samsung siap untuk melaju lebih jauh setelah mereka memproduksi seri Exynos 9. Berbasis fabrikasi 10 nm, chipset yang diberi nama Exynos 8895 ini dijanjikan akan memiliki peningkatan performa hingga 27% dan konsumsi daya lebih hemat hingga 40% dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang berbasis fabrikasi 14 nm.

exynos 8895

Exynos 9 menggunakan prosesor octa-core yang terdiri dari empat inti custom core buatan Samsung sebagai cluster besar dan empat inti lainnya Cortex-A53 sebagai cluster kecil. Untuk pengolah grafisnya, Samsung mempercayakan kepada Mali-G71, yang memiliki 20 GPU cores dan kemampuan untuk virtual reality. Modem buatan Qualcomm masih dipercaya untuk dibenamkan pada chipset ini. Dengan kemampuan Gigabit LTE yang memiliki kecepatan unduh hingga 1 Gbps dan unggah 150 Mbps, modem ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Sebuah modul keamanan juga sudah tertanam yang dapat ditandemkan dengan pemindai sidik jari dan iris scanner untuk pembayaran digital yang lebih aman.

exynos 9 8895


VR menjadi sebuah fokus utama dalam seri Exynos 9 8895 ini. Menggunakan GPU yang memiliki kemampuan VR dan dapat meminimalisir efek latency untuk pengalaman VR yang lebih baik. Selain itu, chipset ini juga mendukung perekaman dan pemutaran video hingga resolusi 4K pada 120 fps. Ditanamkan juga sebuah Vision Processing Unit, yang berfungsi untuk menangkap objek bergerak di dalam video.

Samsung berencana akan menggunakan Exynos 9 tidak hanya di smartphone flagship saja, tapi juga di dalam sistem infotainment yang ada di dalam dunia otomotif. Salah satu pabrikan yang sudah siap menggunakan Exynos adalah Audi. Sepertinya akan ada banyak pabrikan lainnya yang akan menggunakan chipset buatan Samsung untuk mobil andalan mereka.


via gsmarena.com.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.