Langsung ke konten utama

BlackBerry Aurora: Amunisi Untuk Kembali ke Pasar Smartphone Indonesia

Hari Kamis kemarin (9/3) BB Merah Putih, perusahaan joint venture BlackBerry dengan Telesindo meluncurkan ponsel pintar terbaru mereka, yakni BlackBerry Aurora. Perangkat  BlackBerry dengan sistem operasi Android tersebut merupakan perangkat pertama dengan kemampuan dual-SIM. Ditujukan sebagai smartphone kelas menengah, Aurora siap meramaikan pasar yang dominan diisi oleh kompetitor dari Tiongkok seperti Oppo dan Vivo serta Asus dari Taiwan. Seperti apakah spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini?

bb merah putih
Gambar dari crackberry.com.

BlackBerry Aurora memiliki layar IPS LCD seluas 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1.280 piksel. Dapur pacunya diperkuat oleh Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1,4 GHz dan pengolah grafis Adreno 308. Memiliki RAM yang cukup besar, yakni 4 GB, pengguna diyakini dapat menjalankan multitasking tanpa hambatan berarti. Internal storage seluas 32 GB dirasa cukup untuk menyimpan segala file pengguna. Jika membutuhkan penyimpanan tambahan, tersedia external storage yang kompatibel dengan microSD hingga kapasitas 256 GB.

Pada sektor fotografi, Aurora memiliki kamera belakang 13 megapiksel dengan fitur autofocus serta dual-LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya diperkuat oleh kamera 8 megapiksel. Dengan baterai berdaya 3.000 mAh, diyakini perangkat ini dapat bertahan seharian dengan pemakaian standar. Tersedia 3 pilihan warna yang cukup menarik, yakni Black, Silver, dan Gold. Dibanderol seharga Rp 3.499.000, calon pembeli bisa mendapatkannya di beberapa online retail populer maupun jaringan Telesindo Shop.

Spesifikasi lengkap BlackBerry Aurora bisa Anda lihat di bawah ini.

Layar
5,5 inci dengan resolusi 720 x 1.280, IPS-LCD.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
152 x 76,8 x 8,5 mm, 178 g
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core (4 x 1,4 GHz Cortex-A53)
GPU
Adreno 308
RAM
4 GB
Internal Storage
32 GB
External Storage
microSD hingga 256 GB
Kamera Belakang
13 megapiksel dengan autofocus dan dual-LED flash.
Kamera Depan
8 megapiksel.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi, Bluetooth v4.0, GPS + GLONASS + BDS, microUSB v2.0.
Baterai
Li-Ion 3.000 mAh
Sistem Operasi
Android 7.0

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.