Langsung ke konten utama

Ini Dia Bocoran Spesifikasi Oppo F3 dan F3 Plus

Dalam waktu beberapa minggu ke belakang, rumor mengenai smartphone "Selfie Expert" terbaru dari Oppo terus bermunculan. Bahkan beberapa bocoran dan iklan teaser sudah beredar di berbagai media sosial. Klimaksnya, undangan resmi untuk menghadiri acara peluncuran Oppo F3 dan F3 Plus sudah diterima oleh para rekan media. Rencananya Oppo akan memperkenalkan duet terbaru mereka pada 23 Maret mendatang.

oppo f3 plus
Gambar dari gsmarena.com.

Sebelum Oppo F3 dan F3 Plus diluncurkan secara resmi. spesifikasi kedua smartphone tersebut sudah bocor terlebih dahulu. Diambil dari salah satu daftar benchmark dari aplikasi GFXBench, ternyata kedua ponsel pintar Android ini sudah diuji coba. Dengan nama kode Oppo CPH1613, diduga kuat ponsel ini merupakan varian F3 Plus.

Terlihat pada gambar di bawah, Oppo F3 Plus akan hadir dengan Android 6.0.1. Sayang sekali memang belum diluncurkan dengan Android 7.0 Nougat, namun seharusnya Oppo sudah mempersiapkan update dalam beberapa waktu mendatang. Ponsel ahlinya swafoto ini memiliki layar seluas 6 inci dengan resolusi Full HD 1.080 x 1.920. Untuk dapur pacunya, F3 Plus menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 653 dengan prosesor octa-core 1,9 GHz dan pengolah grafis Adreno 510. Ditemani oleh RAM sebesar 4 GB dan internal storage 64 GB.

oppo f3 plus
Gambar dari gsmarena.com.

Hal yang menarik datang dari sektor kamera. Dari bocoran spesifikasi di atas, terlihat bahwa kamera belakang dan depannya sama-sama memiliki resolusi 16 megapiksel. Satu hal yang menarik dari kamera depan Oppo F3 Plus, yakni mengadopsi dual camera untuk dapat menghasilkan gambar swafoto dengan efek bokeh. Hal ini juga bisa dijumpai pada Vivo V5 Plus yang lebih dahulu meluncur sebelumnya.

Lalu bagaimana dengan versi F3 non Plus? Kemungkinan akan mirip dengan  Oppo F3 Plus, namun dengan beberapa sunatan. Diantaranya penggunaan RAM yang mungkin hanya 3 GB, internal storage 32 GB, serta pengunaan chipset yang mungkin lebih rendah. Belum diketahui chipset apa yang ditanamkan pada Oppo F3, kemungkinan besar akan diambil dari MediaTek ataupun Qualcomm Snapdragon versi 430 ataupun 625. Selain itu, belum ada informasi mengenai harga dari kedua ponsel pintar ini. Sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan harga kompetitornya saat ini, yakni sekitar 3 juta rupiah untuk varian F3 dan 5 juta rupiah untuk varian F3 Plus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.