Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

Rekomendasi Keyboard Android Terbaik

Keyboard merupakan salah satu elemen penting yang terdapat pada smartphone. Semenjak beralih dari awalnya fisik menjadi virtual yang terdapat di dalam layar, keyboard memiliki beragam fungsi yang membantu pengguna untuk melakukan pengetikan teks maupun emoji. Terdapat puluhan bahkan ratusan pilihan keyboard yang ada di Google Play Store. Namun manakah keyboard yang cocok untuk Anda?

keyboard android terbaik
Gambar dari techone3.in.

Berikut adalah beberapa rekomendasi keyboard Android terbaik yang bisa digunakan pada ponsel pintar Android milik Anda.


  • Gboard
Pada awalnya, Google merancang keyboard ini untuk iPhone. Setelah melalui pengembangan yang cukup lama, akhirnya Gboard meluncur di Android. Keyboard hasil rebrand dari Google Keyboard ini memiliki beberapa fitur canggih, seperti pencarian situs terintegrasi, Google Translate, dan pencarian GIF. Selain itu, Gboard juga mendukung gesture typing untuk satu buah kata maupun kalimat secara keseluruhan. Anda juga bisa memilih pilihan tema yang beragam serta mendukung beragam bahasa. Keyboard ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store.


Gambar dari blog.google.


  • SwiftKey
SwiftKey merupakan salah satu keyboard terpopuler yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android. Bahkan, beberapa pabrikan ponsel pun menjadikan keyboard ini sebagai keyboard utama mereka. Awalnya aplikasi ini adalah aplikasi keyboard berbayar dengan banderol harga yang cukup tinggi. Namun sejak tahun 2014, aplikasi ini menjadi gratis dan SwiftKey menyediakan in-app purchase berupa tema yang memiliki banyak pilihan. Metode prediksi kata yang dimiliki oleh SwiftKey, yakni 'fluency engine' adalah salah satu yang terbaik.

Gambar dari androidcommunity.com.
  • Swype
Satu keyboard lagi yang bisa dicoba pada smartphone Android milik Anda adalah Swype. Telah menjadi rival SwiftKey dari beberapa tahun silam, keyboard ini memiliki fitur unggulan yang memungkinkan penggunanya melakukan sapuan jari pada layar untuk mengetik satu kata maupun satu kalimat. Swype juga mampu untuk mengetik dalam dua bahasa sekaligus. Sayangnya, keyboard ini tidak gratis. Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 13.000 untuk membelinya. Namun jika ingin mencobanya terlebih dahulu, Anda bisa mengunduh dan memasang versi trial-nya secara gratis melalui Google Play Store.

Gambar dari techgirl.com.

Itulah beberapa rekomendasi keyboard Android terbaik yang bisa Anda pilih. Penulis sendiri saat ini masih menggunakan SwiftKey untuk menunjang keperluan pengetikan di smartphone sehari-hari. Bagaimana dengan Anda?




Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.