Langsung ke konten utama

Rekomendasi Keyboard Android Terbaik

Keyboard merupakan salah satu elemen penting yang terdapat pada smartphone. Semenjak beralih dari awalnya fisik menjadi virtual yang terdapat di dalam layar, keyboard memiliki beragam fungsi yang membantu pengguna untuk melakukan pengetikan teks maupun emoji. Terdapat puluhan bahkan ratusan pilihan keyboard yang ada di Google Play Store. Namun manakah keyboard yang cocok untuk Anda?

keyboard android terbaik
Gambar dari techone3.in.

Berikut adalah beberapa rekomendasi keyboard Android terbaik yang bisa digunakan pada ponsel pintar Android milik Anda.


  • Gboard
Pada awalnya, Google merancang keyboard ini untuk iPhone. Setelah melalui pengembangan yang cukup lama, akhirnya Gboard meluncur di Android. Keyboard hasil rebrand dari Google Keyboard ini memiliki beberapa fitur canggih, seperti pencarian situs terintegrasi, Google Translate, dan pencarian GIF. Selain itu, Gboard juga mendukung gesture typing untuk satu buah kata maupun kalimat secara keseluruhan. Anda juga bisa memilih pilihan tema yang beragam serta mendukung beragam bahasa. Keyboard ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store.


Gambar dari blog.google.


  • SwiftKey
SwiftKey merupakan salah satu keyboard terpopuler yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android. Bahkan, beberapa pabrikan ponsel pun menjadikan keyboard ini sebagai keyboard utama mereka. Awalnya aplikasi ini adalah aplikasi keyboard berbayar dengan banderol harga yang cukup tinggi. Namun sejak tahun 2014, aplikasi ini menjadi gratis dan SwiftKey menyediakan in-app purchase berupa tema yang memiliki banyak pilihan. Metode prediksi kata yang dimiliki oleh SwiftKey, yakni 'fluency engine' adalah salah satu yang terbaik.

Gambar dari androidcommunity.com.
  • Swype
Satu keyboard lagi yang bisa dicoba pada smartphone Android milik Anda adalah Swype. Telah menjadi rival SwiftKey dari beberapa tahun silam, keyboard ini memiliki fitur unggulan yang memungkinkan penggunanya melakukan sapuan jari pada layar untuk mengetik satu kata maupun satu kalimat. Swype juga mampu untuk mengetik dalam dua bahasa sekaligus. Sayangnya, keyboard ini tidak gratis. Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 13.000 untuk membelinya. Namun jika ingin mencobanya terlebih dahulu, Anda bisa mengunduh dan memasang versi trial-nya secara gratis melalui Google Play Store.

Gambar dari techgirl.com.

Itulah beberapa rekomendasi keyboard Android terbaik yang bisa Anda pilih. Penulis sendiri saat ini masih menggunakan SwiftKey untuk menunjang keperluan pengetikan di smartphone sehari-hari. Bagaimana dengan Anda?




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.