Skip to main content

Review Realme 2 Pro: Paket Lengkap Harga Hemat!

Setelah sukses di India, Realme akhirnya mulai melakukan penetrasi di pasar Indonesia. Hal ini ditandai dengan rilisnya tiga jagoan mereka, yakni Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Masing-masing dari tipe tersebut sudah siap berjibaku melawan kompetitor yang cukup agresif di tanah air. Berada di kelas menengah, Realme 2 Pro membawa amunisi yang begitu menarik bagi para pecinta gadget dari Sabang hingga Merauke. Sebut saja: chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE, konfigurasi RAM + internal raksasa 8 + 128 GB, kamera belakang ganda dengan fitur AI, hingga layar full view dengan resolusi full HD+ yang cantik dengan notch berbentuk waterdrop. Seperti apakah pengalaman penulis menggunakan smartphone ini?

Bocoran Mengenai Moto C dan C Plus, Ponsel Low-End dari Motorola

Awalnya, merek Motorola direncanakan akan mengisi lineup kelas atas dari jajaran ponsel pintar keluaran Lenovo. Namun sepertinya, hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu singkat. Sebab, baru saja beredar bocoran mengenai kemungkinan hadirnya smartphone kelas pemula dengan nama Moto C dan Moto C Plus. Keduanya diyakini akan mengisi lini bawah portofolio Lenovo di rentang harga 1 jutaan.

moto c plus
Gambar dari gsmarena.com.

Dilansir oleh GSMArena, Moto C akan hadir dengan layar seluas 5 inci dan memiliki resolusi 854 x 480, kamera belakang 5 megapiksel dengan LED flash, kamera depan 2 megapiksel dengan LED flash, RAM sebesar 1 GB, dan baterai 2.350 mAh. Selain itu, Moto C juga akan datang dengan dua varian, yakni varian 3G dan 4G. Untuk varian 3G, akan menggunakan prosesor 32-bit dari MediaTek dengan empat inti dan kecepatan 1,3 GHz. Varian ini juga akan mengandalkan internal storage seluas 8 GB dan kamera belakang fixed focus. Sedangkan untuk varian 4G, Moto C akan dilengkapi dengan prosesor 64-bit dari MediaTek dengan empat inti dan kecepatan 1,1 GHz, internal storage seluas 16 GB, dan kamera belakang auto focus.

Selanjutnya untuk Moto C Plus, akan hadir dengan layar seluas 5 inci dan memiliki resolusi 720 x 1280. Ponsel pintar ini akan ditopang oleh prosesor 64-bit dari MediaTek dengan empat inti dan kecepatan 1,3 GHz, RAM sebesar 1 atau 2 GB, konektivitas 4G LTE, internal storage seluas 16 GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 2 megapiksel. Salah satu yang mungkin menjadi keunggulan dari C Plus adalah baterainya yang memiliki daya cukup besar, yakni 4.000 mAh.

Baik Moto C maupun C Plus akan dirilis dalam beberapa pilihan warna, seperti emas, merah, hitam, dan putih sesuai dengan gambar bocoran di atas. Belum diketahui kapan ponsel kelas pemula ini akan tiba di pasar, namun kemungkinan tidak akan lama lagi mengingat bocorannya sudah beredar luas di dunia maya.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.