Langsung ke konten utama

LinkedIn Capai 500 Juta Pengguna

Situs jejaring sosial profesional milik Microsoft, yakni LinkedIn, saat ini dikabarkan telah mencapai 500 juta pengguna dari seluruh dunia. Diumumkan pada Senin (24/4) kemarin melalui laman blog resmi mereka, saat ini ratusan juta pengguna LinkedIn tersebut berrasal dari 200 negara yang saling terkoneksi serta berinteraksi satu dengan yang lainnya, baik itu membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan profesional ataupun mencari peluang untuk pekerjaan baru.

social media
Gambar dari Blog LinkedIn.

Komunitas yang ada di LinkedIn mewakili lebih dari 10 juta peluang pekerjaan, akses ke lebih dari 9 juta perusahaan, dan lebih dari 100.000 artikel diunggah tiap minggunya yang dapat membantu para pengguna untuk selalu update mengenai berita dan informasi seputar dunia profesional. Saat ini, tidak ada jejaring sosial profesional lainnya yang memiliki pengguna dan konten sebesar LinkedIn.

Setiap pengguna yang terkoneksi dengan satu pengguna lainnya, memiliki kesempatan yang lebih besar untuk memperluas koneksi dan juga peluang karir. Menurut data yang didapatkan oleh LinkedIn, setiap satu koneksi pengguna mencerminkan rata-rata 400 koneksi baru lainnya yang dapat dimiliki oleh pengguna tersebut. Selain itu, pengguna juga bisa terkoneksi dengan 100 perusahaan baru yang mungkin memiliki kesempatan karir yang sesuai dengan pengguna inginkan.

Di Indonesia sendiri, penggunaan LinkedIn sebagai jejaring sosial profesional belum terlalu menjamur seperti penggunaan situs pencari kerja lainnya, JobStreet maupun JobsDB. Maka dari itu, kesempatan Anda sebagai seorang profesional di Indonesia masih terbuka lebar untuk membangun portofolio dan karir melalui LinkedIn.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.