Skip to main content

Siap-Siap! Huawei Mate 20 Series Akan Segera Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan secara internasional di London pada Oktober kemarin, Huawei Mate 20 series akan segera hadir di pasar smartphone tanah air. Acara peluncurannya direncanakan akan diadakan pada 19 Desember besok. Belum diketahui secara pasti seri Mate apa saja yang akan masuk ke Indonesia, namun dari desas-desus yang beredar, Huawei rencananya akan membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Asus ZenFone Live ZB501KL, Khusus Untuk Para Vloggers Sejati

Selain dijadwalkan akan meluncurkan ZenFone Zoom S pada tanggal 16 Mei 2017 besok, Asus juga direncanakan akan meluncurkan satu produk lainnya di acara yang sama. Bertajuk Asus ZenFinity 2017, dapat diartikan bahwa pengguna smartphone yang akan diluncurkan oleh Asus tersebut bebas untuk berkreasi dengan bantuan ponsel pintar mereka tanpa batas. Hal inilah yang juga tercermin pada Asus ZenFone Live ZB501KL. Berbekal kemampuan live streaming dengan beragam fitur terkini, ponsel ini melengkapi portofolio perusahaan asal Taiwan tersebut di pasar smartphone untuk kalangan perempuan.

asus zenfone
Gambar dari asus.com.

Menjamurnya tren live streaming video di kalangan masyarakat ternyata disambut baik oleh Asus. Hal ini dibuktikan dengan sebuah fitur bernama BeautyLive yang terdapat pada Asus ZenFone Live ZB501KL. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat membuat wajahnya menjadi tampil lebih menarik ketika sedang melakukan live streaming. Fitur ini mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan dan menghapus noda pada kulit. Kemudian, pengguna dapat mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook Live, Instagram Live, YouTube Live, ataupun 30 layanan aplikasi live streaming populer lainnya. Nantinya, daftar layanan tersebut akan terus ditambah,

Agar dapat menopang aktivitas live streaming secara mulus tanpa hambatan, Asus ZenFone Live ZB501KL juga didukung oleh konektivitas data 4G LTE pada kedua slot kartu SIM yang disediakan. Namun dengan catatan, hanya satu kartu SIM saja yang dapat aktif di jaringan 4G pada satu waktu. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur audio terkini seperti dual microphone noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, 5 magnet audio, serta ICE power dan Sonic Master khas Asus. Dengan fitur-fitur audio tersebut, pengguna yang akan melakukan live streaming menjadi lebih terbantu dengan adanya peningkatan pada kualitas suara. Dijelaskan oleh Asus, ZenFone Live mampu menghadirkan audio hingga 67% lebih keras dibanding smartphone lain di kelasnya. Selain itu, ponsel ini juga mampu memperluas reproduksi suara frekuensi rendah hingga 17% dan mengurangi distorsi hingga 15%.

Untuk memastikan suara pengguna selalu terdengar, Asus ZenFone Live ZB501KL juga punya sepasang mikrofon MEMS yang sangat sensitif serta sudah diset dan diposisikan secara akurat untuk mengurangi noise. Pengaturan tersebut membuat penangkapan suara vokal menjadi lebih jernih, sehingga pengguna bisa menikmati live streaming dengan jelas meski berada di sisi jalan yang bising atau pusat perbelanjaan yang ramai.

Untuk spesifikasi lengkap Asus ZenFone Live ZB501KL bisa Anda lihat di bawah ini.

Layar
5,0 inci dengan resolusi 720 x 1.280 piksel, IPS LCD
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
141,2 x 71.7 x 8 mm, 120 g
Prosesor
Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan rincian 4 x 1,2 GHz Cortex-A53
GPU
Adreno 306
RAM
2 GB
Internal Storage
16 dan 32 GB
External Storage
microSD hingga 256 GB
Kamera Belakang
13 megapiksel dengan f/2.0, autofocus, LED flash
Kamera Depan
5 megapiksel dengan f/2.2, 1.4 ┬Ám pixel size, autofocus, LED flash
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi, Bluetooth v4.0, GPS + GLONASS, microUSB 2.0
Baterai
Li-Ion 2.650 mAh
Sistem Operasi
Android 6.0 Marshmallow


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.