Skip to main content

Asus Luncurkan ZenBook Generasi Terbaru, Laptop Premium Paling Ringkas Di Dunia

Setelah sukses dengan jajaran ZenBook di tahun 2018, Asus menyambut 2019 ini dengan jajaran terbaru dari  premium laptop tersebut dengan spesifikasi terkini. Kali ini, ZenBook hadir dalam tiga varian, yakni ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, serta ZenBook 15 UX533. Ketiganya memiliki desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan layar dengan bezer yang sangat tipis. Desain tersebut membuat ketiganya memiliki body yang paing ringkas diantara laptop sekelasnya.

Asus ZenFone Zoom S, Seri ZenFone Terkini untuk Para Penikmat Fotografi

Salah satu pemain utama di industri mobile Indonesia, Asus, saat ini sedang mempersiapkan sebuah acara peluncuran model smartphone terbarunya ke pasaran. Acara yang bertajuk Asus ZenFinity 2017 itu rencananya akan diselenggarakan di Jakarta pada 16 Mei 2017 mendatang. Dalam acara tersebut, Asus akan memperkenalkan dua varian produk terbaru mereka. Salah satunya yang menarik minat para pengguna smartphone Nusantara adalah Asus ZenFone Zoom S.

asus zenfone
Gambar dari asus.com.

Pertama kali menampakkan dirinya pada pagelaran CES 2017 di Las Vegas dengan nama ZenFone 3 Zoom, ponsel pintar ini ditujukan untuk para penikmat fotografi mobile kelas atas. Sesuai dengan namanya, kelebihan utama dari ponsel ini adalah kemampuan untuk menghasilkan karya fotografi berkualitas tinggi. Hal ini ditandai dengan penggunaan kamera ganda pada kamera utama Asus ZenFone Zoom S. Kamera tersebut terdiri dari sebuah sensor Sony IMX362 yang memiliki resolusi 12 megapiksel, ukuran sensor 1/2,55", ukuran piksel 1,4 µm, bukaan f/1.7, serta kamera lainnya yang berjenis lensa zoom 59 mm dengan resolusi 12 megapiksel, dukungan optical zoom 2,3x, serta total zoom sebanyak 12x.

Untuk dapur pacunya, Asus ZenFone Zoom S mempercayakan pada chipset racikan Qualcomm yakni Snapdragon 625. Dipadukan dengan baterai berdaya 5.000 mAh, tentunya pengguna dapat mengandalkan ponsel pintar ini untuk digunakan seharian. Klaim dari Asus, ponsel ini dapat digunakan untuk merekam video dalam resolusi 4K selama 6,4 jam non stop. Sehingga jika pengguna ingin melakukan hunting foto seharian, tidak perlu khawatir kehabisan daya di tengah jalan.

Spesifikasi lainnya, smartphone fotografi ini memiliki layar berjenis AMOLED seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Layar tersebut juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 yang memiliki kekuatan 70% lebih baik dibandingkan dengan Gorilla Glass generasi sebelumnya. Untuk penampakan fisiknya sendiri, pada bagian depan masih mirip dengan varian ZenFone 3 lainnya. Pada bagian belakang, pengguna akan disuguhkan dengan kamera ganda dan lampu kilat di bawahnya, serta sebuah pemindai sidik jari di bagian tengah atas ponsel ini.

Untuk spesifikasi lengkap Asus ZenFone Zoom S bisa Anda lihat di bawah ini.

Layar
5,5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel, AMOLED
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
154 x 77 x 8 mm, 170 g
Prosesor
Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dengan rincian 4 x 2,0 GHz Cortex-A53
GPU
Adreno 506
RAM
4 GB
Internal Storage
32, 64, dan 128 GB
External Storage
microSD hingga 256 GB
Kamera Belakang
Dual camera 12 megapiksel (25 mm, f/1.7,OIS 4-axis dan 59mm, f/2.8), laser phase detection autofocus, 2,3x optical zoom factor, dual tone LED flash
Kamera Depan
13 megapiksel dengan f/2.0, 1/3" sensor size, 1.12 µm pixel size
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi, Bluetooth v4.2, GPS + GLONASS + BDS, NFC, USB Type-C 1.0
Baterai
Li-Ion 5.000 mAh
Sistem Operasi
Android 6.0.1 Marshmallow

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.