Langsung ke konten utama

Xiaomi Mi Max 2: Akankah Menjadi Raja Baterai Baru dari Negeri Tirai Bambu?

Xiaomi Mi Max 2 diluncurkan pada 25 Mei 2017 kemarin di Tiongkok. CEO Xiaomi, Lei Jun mempresentasikan perangkat terbaru mereka tersebut dengan senjata kombinasi chipset hemat daya Qualcomm Snapdragon 625 dan baterai berdaya besar 5.300 mAh. Dengan kombinasi tersebut, akankah Mi Max 2 dapat menjadi raja baterai baru di dalam dunia smartphone Android?

smartphone xiaomi
Gambar dari theverge.com.

Kembali mengusung layar besar seperti pendahulunya, Xiaomi Mi Max 2 memiliki layar seluas 6,44 inci dengan bezel yang cukup tipis. Layar berjenis IPS LCD tersebut memiliki resolusi 1.080 x 1.920 piksel dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4. Ponsel pintar ini juga memiliki RAM sebesar 4 GB dengan pilihan internal storage 64 atau 128 GB. Pengguna bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 256 GB. Kamera juga menjadi sektor yang mendapat peningkatan dibanding generasi sebelumnya. Mi Max 2 menggunakan sensor Sony IMX386 dengan resolusi 12 megapiksel dan ukuran piksel 1.25 µm, sama dengan yang dapat ditemukan pada Mi 6.

Daya tahan baterai sepertinya menjadi keunggulan utama pada smartphone ini. Berbekal Snapdragon 625 dan baterai 5.300 mAh, ponsel ini diklain sanggup bertahan hingga dua hari penuh. Selain itu, Xiaomi juga telah melakukan pengujian dengan hasil kemampuan memutar video hingga lebih dari 18 jam dan penggunaan GPS selama 21 jam. Daya tahan baterai yang lama ini pun ditunjang oleh fitur pengisian daya cepat Qualcomm QuickCharge 3.0 yang mampu mengisi daya baterai hingga 2/3 dari kapasitas dari nol hanya selama satu jam.

Hanya ada satu varian warna untuk Xiaomi Mi Max 2, yakni Gold. Untuk harga, smartphone ini dibanderol seharga US$247 untuk varian 64 GB dan US$291 untuk varian 128 GB. Belum diketahui apakah ponsel Android ini akan dijual di luar Tiongkok atau tidak. Namun seperti biasa, untuk pasar Indonesia pembaca tinggal menunggu saja ponsel ini bergaransi distributor di beberapa online marketplace ataupun toko ponsel tradisional yang ada di kota Anda.

Spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi Max 2 bisa Anda lihat di bawah ini.

Layar
6,44 inci dengan resolusi 1080 x 1920, Gorilla Glass 4
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
174,1 x 88,7 x 7,6 mm, 211 gram
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU
Adreno 506
RAM
4 GB
Internal Storage
64/128 GB
External Storage
microSD hingga 256 GB
Kamera Belakang
12 megapiksel dengan dual-tone LED flash, PDAF, aperture f/2.2, ukuran piksel 1,25µm
Kamera Depan
5 megapiksel dengan aperture f/2.0
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, GPS/ GLONASS/BDS, USB Type-C 1.0
Baterai
5.300 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0
Sistem Operasi
Android 7.1.1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.