Langsung ke konten utama

Buktikan Kehebatan ZenFone Zoom S, Asus Gandeng 100 Fotografer Profesional

Untuk membuktikan klaim bahwa ZenFone Zoom S adalah smartphone yang khusus dibuat untuk keperluan fotografi, Asus menggandeng lebih dari 100 fotografer profesional di Indonesia untuk menggunakan ZenFone Zoom S sebagai perangkat untuk kegiatan fotografi mereka. Hasilnya, para fotografer tersebut sangat menyukai fitur-fitur fotografi yang terdapat pada perangkat tersebut dan merekomendasikannya sebagai sebuah perangkat yang wajib dimiliki para fotografer.

zoom 100 masters
Gambar dari asuszenfone.id.

Salah satu fotografer senior Indonesia, Darwis Triadi, ikut mencoba ponsel pintar yang punya kemampuan perbesaran hingga 12 kali ini. Dirinya mengatakan sangat menyukai fitur bukaan lensa pada ZenFone Zoom S yang mencapai f/1.7 atau hampir menyamai bukaan lensa sebuah kamera profesional.

“Fotografi itu bukan hanya menitikberatkan pada alat atau sekedar bicara soal kamera,” ucap Darwis Triadi. “Namun yang penting sebetulnya adalah bagaimana cahaya itu terserap sehingga dia mampu menghasilkan gambar yang baik disebabkan cukupnya cahaya yang masuk,” kata Darwis lagi.

Dengan demikian, menurut Darwis, peralatan kamera baik itu DSLR ataupun smartphone, asalkan bisa mendapatkan cahaya yang cukup tentu akan mampu menghasilan kualitas gambar yang baik. Melalui aperture f/1.7 itu, Darwis melanjutkan, ZenFone Zoom S akan memiliki dukungan cahaya yang cukup untuk mereproduksi gambar yang berkualitas.

Lain halnya dengan Darwis, salah satu fotografer kawakan lainnya yang dimiliki Indonesia, Roy Genggam, mengatakan bahwa sisi unik dari ZenFone Zoom S yang dia temukan adalah, ada fitur manual. Dari sana, ia bisa mengubah speed, ISO, white balance, dan optical zoom-nya. “Ketersediaan fitur manual dalam perangkat ponsel pintar untuk mendukung aktivitas fotografi itu sangat penting. Karena itu akan sangat membantu para peminat fotografi menghasilkan karya foto yang bagus,” ucapnya.

zoom 100 masters
Gambar dari asuszenfone.id.
Selain dua fotografer profesional tersebut, masih ada puluhan fotografer lainnya yang juga telah menjajal kemampuan zenfone Zoom S. Mereka adalah para fotografer yang datang dari beragam genre dan minat. Antara lain datang dari genre landscape, commercial, fashion, lifestyle, travel, serta komunitas fotografi. Karya-karya dari para fotografer-fotografer papan atas tersebut dapat dilihat melalui situs asuszenfone.id.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.