Skip to main content

Apa Saja Hal Baru yang Hadir di iPhone 11 Pro?

Apple baru saja meluncurkan lini terbaru dari iPhone yang terdiri dari iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Ketiganya merupakan penerus dari iPhone X series yang diluncurkan pada tahun lalu. Masih memiliki garis desain serupa, ketiga ponsel pintar generasi ke-11 ini membawa sejumlah hal baru yang bisa dibilang cukup menarik. Pada artikel ini, penulis akan mengkhususkan pada apa saja hal baru yang hadir di iPhone 11 Pro.

LG Akan Produksi Google Pixel XL 2

HTC menjadi rekanan Google dalam memproduksi perangkat smartphone Pixel dan Pixel XL generasi pertama. Melihat kedua perangkat tersebut cukup sukses, banyak khalayak yang menduga kerjasama produksi tersebut akan berlanjut ke generasi selanjutnya. Namun menurut sebuah bocoran yang berasal dari laporan bug, diketahui bahwa ponsel dengan kode 'taimen', yang digadang-gadang sebagai Pixel XL 2 diproduksi oleh pabrikan asal Korea Selatan, yakni LG.

google taimen
Gambar dari 9to5google.com.
Pada laporan bug tersebut, seorang karyawan LG mengatakan jika dirinya menemukan bug pada USB Power Delivery. Pegawai Google membalas laporan tersebut meminta bug tersebut untuk ditambal dan dipindahkan ke jalur Android > Partner > External > LGE > Taimen > Power. Sekedar informasi, 'taimen' adalah nama kode yang diberikan oleh Google untuk salah satu dari tiga perangkat mereka yang direncanakan untuk diluncurkan tahun ini. Dua perangkat lainnya memiliki nama kode 'muskie' dan 'walleye'.

Beberapa waktu lalu, David Ruddock dari Android Police memberitakan jika proyek dengan nama kode 'muskie' telah dibatalkan oleh Google. Sehingga kemungkinan hanya ada dua perangkat yang akan diluncurkan oleh Google pada tahun ini. Dari beberapa kabar yang beredar, 'walleye' yang menjadi penerus Google Pixel tetap akan dibuat oleh HTC. Sedangkan 'taimen' berdasarkan dengan laporan bug, akan diproduksi oleh LG. Hal ini sama dengan apa yang dilakukan oleh Google ketika meluncurkan Nexus 5X dan Huawei 6P, dimana kedua perangkat tersebut diproduksi oleh dua pabrikan yang berbeda. Nexus 5X diproduksi oleh LG, sedangkan Huawei 6P diproduksi oleh Huawei.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.