Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

HTC U11 Menjadi Raja AnTuTu Bulan Mei 2017

Aplikasi uji performa ponsel pintar kenamaan, AnTuTu, baru saja merilis daftar sepuluh ponsel dengan peforma paling cepat di sepanjang bulan Mei 2017 kemarin. Daftar yang dikumpulkan secara global tersebut dihitung dari rata-rata skor benchmark dari tes yang dijalankan pengguna menggunakan aplikasi AnTuTu selama bulan Mei 2017. Dan dalam daftar ini, iPhone 7 Plus harus rela turun ke posisi dua untuk pertama kalinya dari pertama kali ponsel Apple tersebut rilis. Lalu siapakah yang naik menjadi raja di peringkat pertama?

htc u11
Gambar dari gsmarena.com.

HTC U11 berhasil mengungguli Apple iPhone 7 Plus dengan skor rata-rata sebesar 180.079. Ponsel flagship besutan Apple itu sendiri memiliki skor rata-rata sebesar 174.299. Di bawahnya, ada Xiaomi Mi 6 dengan skor 172494, disusul oleh duet Galaxy S8 dan S8+ dengan skor masing-masing 172.368 dan 172.369. Satu lagi produk Apple bertengger di bawah duet Galaxy, yakni iPhone 7 dengan skor 167.837.

Satu hal yang unik, empat posisi terbawah dari klasmen tersebut ditempati oleh jajaran flagship killer. OnePlus 3T dan OnePlus 3 menempati urutan ke tujuh dan delapan dengan skor masing-masing 158.861 dan 158.616. Sedangkan di posisi sembilan dan sepuluh ada jagoan dari LeEco, yakni Le Pro 3 dan Le Max 2 dengan skor masing-masing 156.637 dan 150.682.

Dengan klasmen sementara ini, terlihat bahwa semakin kecil jarak performa antara ponsel pintar Android dan iOS. Sepertinya kita akan terus melihat perkembangan chipset yang semakin prima dan efisien di waktu yang akan datang. Namun satu hal yang patut diingat, skor pengujian menggunakan aplikasi benchmark bukanlah satu-satunya patokan dalam membeli smartphone. Masih banyak faktor yang pembaca harus lihat seperti penggunaan sehari-hari, performa kamera, daya tahan baterai, dan faktor-faktor lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.