Langsung ke konten utama

Jide Technology Hentikan Pengembangan Remix OS

Bagi Anda para pengguna Remix OS, bersiap-siaplah menerima kabar buruk. Sebab Jide Technology, perusahaan pengembang sistem operasi Android untuk tablet dan komputer tersebut tidak lama lagi akan menghentikan pengembangan Remix. Hal ini diakibatkan oleh keputusan perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu untuk beralih fokus dari produk konsumen ke produk enterprise.

Gambar dari androidpolice.com.

Tidak hanya Remix OS untuk komputer saja yang akan "dimatikan", namun termasuk juga Remix IO/IO+ yang pada tahun lalu ramai mendapatkan pendanaan melalui Kickstarter dan hingga saat ini belum dikirimkan kepada pembelinya. Jide Technology telah berjanji untuk mengembalikan dana para penyumbang secara penuh mulai 15 Agustus 2017 mendatang, termasuk dana dari para pembeli yang telah melakukan pre-order di toko daring.

Jika Anda masih menginginkan sistem operasi yang dapat berjalan pada perangkat komputer desktop maupun notebook Anda secara native seperti Remix OS, Anda bisa mencoba Android-x86 yang masih dalam pengembangan. Bahkan saat ini sistem operasi tersebut sudah memiliki versi Android 7.1. Selengkapnya mengenai Android-x86 bisa Anda lihat pada tautan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.