Langsung ke konten utama

Apa Saja Hal Baru yang Ada di Samsung Galaxy Note8?

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Note8 beberapa waktu yang lalu. Smartphone, atau mungkin lebih tepatnya phablet yang selama ini melengkapi lini flagship dari Samsung tersebut hadir dengan paket yang lebih sempurna dibandingkan dengan saudaranya Galaxy S series. Tidak hanya ukuran layar yang lebih besar, Note8 juga membawa fitur 'kekinian' yang lazim ditemukan pada smartphone masa kini, yakni kamera belakang dengan konfigurasi ganda.

Gambar dari gsmarena.com.

Lalu apa sajakah hal baru yang dapat ditemukan pada Samsung Galaxy Note8? Yuk lihat daftarnya di bawah ini!

  • Layar infinity display berukuran 6,3 inci
Sudah cukup banyak smartphone yang mengimplementasikan layar borderless, namun sepertinya baru infinity display besutan Samsung saja yang berhasil menarik perhatian banyak penggemar gawai. Setelah hadir di Galaxy S8 dan S8+. perusahaan asal Korea Selatan itu kembali menghadirkan layar tanpa batas pada Galaxy Note8. Layar berjenis Super AMOLED dan resolusi QHD+ yang memiliki dukungan "Mobile HDR Premium" untuk warna yang lebih prima, fungsi "Always on Display" untuk menampilkan beragam notifikasi saat ponsel dalam keadaan terkunci, serta screen-off memo yang memungkinkan pengguna mengambil catatan menggunakan S-Pen ketika kondisi layar sedang mati. Sama seperti dua saudara kandungnya, Note8 juga memiliki rasio layar 18,5:9, yang membuat penggunanya bisa menikmati konten lebih istimewa dengan layar yang lebih lebar.
  • Kamera belakang ganda 12 megapiksel
Setelah sebelumnya Apple, LG, dan Huawei mempopulerkan penggunaan kamera belakang ganda pada flagship mereka, kini giliran Samsung mempertunjukan keahlian sebagai produsen smartphone dengan kamera yang dapat diandalkan. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya kamera ganda pada Galaxy Note8. Konfigurasi satu kamera 12 megapiksel menggunakan lensa reguler dengan aperture f/1.7 dan satu kamera 12 megapiksel menggunakan lensa telephoto dengan aprerture f/2.4 tertanam pada smartphone ini. Pengguna juga bisa mengatur background blur dari sebuah foto, baik ketika ingin menangkap gambar maupun melalui galeri foto dengan fitur "Live Focus".
  • Flagship Samsung pertama dengan RAM 6 GB di Indonesia
Tahukah Anda bahwa Samsung Galaxy Note8 merupakan flagship pertama dari Samsung di Indonesia yang memiliki RAM sebesar 6 GB? Sebelumnya, flagship seri Galaxy S seperti S7, S7 edge, S8, dan S8+ hanya membawa RAM sebesar 4 GB. Sepertinya, Samsung ingin mengukuhkan kekuatan dari Note8 sebagai sebuah smartphone yang dapat mendukung produktivitas penggunanya. Dengan RAM yang lebih besar, pengguna bisa melakukan multitask yang lebih intens tanpa kendala apapun. Sebagai tambahan, Samsung juga memiliki Galaxy C9 Pro yang menggunakan RAM 6 GB untuk smartphone kelas menengah di Indonesia.

Itulah beberapa hal baru yang bisa Anda temukan di Samsung Galaxy Note8. Apakah Anda berminat untuk memiliki smartphone canggih dengan beragam fiturnya yang dapat menunjang berbagai produktivitas? Siapkan saja kocek sebesar 13 juta rupiah, sebab menurut info yang beredar Anda harus mengeluarkan uang sebesar nilai tersebut untuk dapat membawa pulang smartphone keren ini. Menurut penulis sih, banderol tersebut bisa dibilang masih lebih terjangkau dibandingkan dengan iPhone 7 Plus resmi yang dibanderol lebih tinggi (sekitar 15 juta rupiah saat ini untuk varian 128 GB).

Ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Note8? Anda bisa melihatnya pada tabel di bawah ini.

Layar
6,3 inci dengan resolusi 1.440 x 2.960 piksel, Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
162,5 x 74,8 x 8,6 mm, 195 gram.
Prosesor
Exynos 8895 Octa (4 x 2,3 GHz dan 4 x 1,7 GHz).
GPU
Mali-G71 MP20.
RAM
6 GB.
Internal Storage
64 GB / 128 GB / 256 GB.
External Storage
microSD hingga 256 GB.
Kamera Belakang
Kamera ganda yang terdiri dari lensa standar 12 megapiksel dengan aperture 1.7, laser dan phase detection autofocus, OIS, dan lensa telephoto 12 megapiksel dengan spesifikasi serupa. Dilengkapi dengan lampu kilat dual-LED.
Kamera Depan
8 megapiksel dengan aperture f/1.7 dan ukuran piksel 1.12 ┬Ám.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS/ GLONASS/BDS/GALILEO, USB 3.1 Type-C 1.0
Baterai
Li-Ion 3.300 mAh
Sistem Operasi
Android 7.1.1


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.