Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

Asus Luncurkan Enam Notebook Terbaru Lewat Gelaran The Edge of Beyond

Asus baru saja memperkenalkan rangkaian lini notebook terbarunya dalam sebuah acara yang bertajuk 'The Edge of Beyond' di Jakarta, kemarin (15/8). Dalam perhetalan tersebut enam buah notebook terbaru, yang terdiri dari lima ultrabook tipis di bawah brand ZenBook dan VivoBook (Asus ZenBook Pro UX550, Asus ZenBook Flip S UX370, Asus ZenBook 3 Deluxe UX490, Asus VivoBook S15, dan Asus VivoBook Pro N580), serta sebuah gaming notebook Asus ROG GX501 Zephyrus yang juga memiliki ketebalan yang tipis namun spesifikasi tinggi.

asus notebook launch

Tema ‘Less is the New Luxury’ yang dibawa kali ini menyiratkan sebuah pesan akan keindahan dan kesempurnaan suatu hal yang tak terduga nilainya. Melalui tema tersebut, Asus ingin memperkenalkan rangkaian notebook yang juga punya keindahan dalam desain, kesempurnaan bentuk dan tampilan, serta performa luar biasa yang tak terduga namun dalam form factor yang lebih kompak, lebih tipis, dan lebih ringan.

“Less is the New Luxury adalah rangkuman dari tiga gagasan utama kami akan perangkat notebook yang luar biasa dan berbeda dari biasanya,” ucap Benjamin Yeh, Regional Director Asus South East Asia. “Ketiga gagasan itu yakni, notebook stylish berpadu dengan dimensi yang ringan, ultrabook yang memiliki bezel layar sangat tipis, semuanya tetap dirancang dengan performa yang luar biasa,” ucapnya.

Benjamin menambahkan, VivoBook Pro dan VivoBook S15 adalah manifestasi dari notebook yang sangat stylish. ZenBook 3 Deluxe, ZenBook Flip S, dan ZenBook Pro adalah ultrabook masa depan yang indah, tipis dan sangat ringan. “Adapun ROG Zephyrus GX501 merangkum semua kesempurnaan itu dengan performanya yang luar biasa,” tambahnya.

Ultrabook Masa Depan, Tipis dan Bertenaga

Lini ultrabook Asus yang dikenal lewat nama ZenBook di masa depan, akan mengadopsi konsep desain yang tipis, convertible, elegan, dan berperforma. Sebagai contoh, Asus ZenBook Flip UX370, ZenBook 3 Deluxe, dan ZenBook Pro, memuat semua unsur tersebut di dalamnya.

“Asus ZenBook Flip UX370 adalah perangkat yang sangat elegan dan cantik serta memiliki fitur convertible. Sementara ZenBook 3 Deluxe memiliki desain yang sangat tipis dan premium,” ujar Benjamin.

the edge of beyond

“Adapun ZenBook 3 Pro adalah ultrabook yang memuat komponen kartu grafis gaming di dalamnya yakni Nvidia GTX 1050Ti. Sangat bertenaga dan cocok untuk kebutuhan para content creator,” ujarnya.

Performa semua notebook tersebut didukung oleh prosesor Intel Core i7 paling baru dari generasi ke-7 atau yang dikenal dengan sebutan Intel Kabylake. Tiga perangkat tersebut dipersiapkan untuk para profesional dan fashionista juga content creator, yang memimpikan ultrabook stylish, simple, elegan sekaligus memiliki performa hebat.

Modernisasi Notebook Mainstream dengan Fitur Premium

Sementara Asus VivoBook Pro dan VivoBook S, ucap Benjamin, adalah mainstream notebook yang telah dimodernisasi sehingga memiliki fitur yang lebih premium. Sebagai buktinya, Asus juga menyematkan berbagai macam komponen unggulan yang ada pada ZenBook dalam perangkat ini, baik pada ‘jeroan’ internal-nya maupun desain fisiknya.

the edge of beyond

“Baik Asus VivoBook S15 dan VivoBook Pro telah didesain dengan bezel layar yang tipis, dengan angka screen to body ratio mencapai 80 persen,” ujar Benjamin. “Kedua notebook tersebut juga dipercanggih dengan sistem multimedia mumpuni pada hardware audionya, dengan menyematkan speaker yang didesain oleh tim Golden Ear Asus dan Harman/Kardon,” sebutnya.

GX501, Varian Perdana dari Lini ROG Zephyrus

Asus ROG Zephyrus GX501 merupakan gaming notebook paling tipis di dunia dan sudah diperkuat oleh komponen terbaik. Mulai dari prosesor Intel Core generasi ke-7 yakni Core i7-7700HQ, kartu grafis Nvidia GeForce GTX1080, serta storage lega berkapasitas 1 TB dengan teknologi PCIE x4 SSD NVMe. Notebook ini juga merupakan varian perdana dari seri Zephyrus, ultimate gaming notebook yang akan terus dikembangkan oleh Asus ROG.

the edge of beyond

“Walaupun tipis tetapi jangan pernah meragukan performanya. Selain diperkuat komponen performa tertinggi, kami merancang gaming notebook ini dengan rumpun spesifikasi, desain pendingin, dan fitur-fitur gaming yang lebih mempesona sehingga membuatnya sangat berciri khas,” pungkas Benjamin.

Semua rangkaian notebook terbaru kami hari ini, ucap Benjamin, dipersembahkan untuk Anda semua yang begitu mencintai kemewahan dengan cita rasa yang tinggi, serta mencari kepuasan maksimal saat beraktivitas.






Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.