Skip to main content

Siap-Siap! Huawei Mate 20 Series Akan Segera Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan secara internasional di London pada Oktober kemarin, Huawei Mate 20 series akan segera hadir di pasar smartphone tanah air. Acara peluncurannya direncanakan akan diadakan pada 19 Desember besok. Belum diketahui secara pasti seri Mate apa saja yang akan masuk ke Indonesia, namun dari desas-desus yang beredar, Huawei rencananya akan membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Bocoran Harga Asus ZenFone 4 Series, Mulai dari 2 Jutaan

Tidak lama lagi, Asus ZenFone 4 series akan siap diperkenalkan ke publik. Sama seperti generasi sebelumnya, ZenFone 4 basic yang biasa disebut ZenFone 4 akan menjadi ujung tombak dalam peluncuran ini. Setelah beberapa waktu yang lalu muncul beberapa teaser yang menunjukkan kamera ganda yang akan hadir di ponsel asal Taiwan tersebut, saat ini telah muncul sebuah bocoran banderol harga yang dipatok untuk ZenFone 4 series.

Gambar dari eprice.com.tw.
Dilansir dari sebuah forum Taiwan, ePrice, ZenFone 4 series akan memiliki yang lebih tinggi dibandingkan ZenFone 3 tahun lalu. Sebagai contoh, ZenFone 4 ZE554KL dengan chipset Snapdragon 630, RAM sebesar 4 GB, dan internal storage 64 GB dibanderol senilai TWD 10.990 atau setara dengan Rp 4,8 juta. Sedangkan untuk varian lebih tinggi yang menggunakan chipset Snapdragon 660, dibanderol senilai TWD 13.990 atau setara dengan Rp 6,1 juta. Harga ini tentunya lebih tinggi jika dibandingkan dengan ZenFone 3 ZE520KL yang dibanderol sekitar Rp 4,1 juta pada 2016 silam.

Bagaimana dengan ZenFone 4 varian lainnya? ZenFone 4 Max yang akan menjadi varian kelas pemula akan dibanderol senilai TWD 5.990 atau setara dengan Rp 2,6 juta. Sedangkan varian Selfie yang sempat hadir di generasi kedua namun hilang di generasi ketiga, dibanderol senilai TWD 9.990 atau setara dengan Rp 4,4 juta. Tidak ketinggalan, Asus juga mempersiapkan ZenFone 4 Pro yang akan menjadi flagship dari ponsel pintar Asus generasi keempat ini dengan banderol harga TWD 18,990 atau setara dengan Rp 8,3 juta.

Menariknya dari sekian banyak varian tersebut, ZenFone 4 Pro yang menempati kasta tertinggi justru mengalami penurunan harga dibandingkan dengan ZenFone 3 Pro. Jika Anda masih ingat, ZenFone 3 Pro memiliki banderol harga hingga Rp 11 juta saat peluncurannya. Itupun produknya baru tersedia pada Desember 2016, atau beberapa bulan setelah hari peluncurannya.

Bagaimana menurut kalian mengenai banderol harga ZenFone 4 terbaru ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.