Skip to main content

Google Wajibkan Perangkat yang Diluncurkan Setelah 31 Januari 2020 Gunakan Android 10

Google meluncurkan Android 10 ke beberapa perangkat pada awal September kemarin. Hingga saat ini, baru perangkat Pixel dan beberapa perangkat lainnya saja yang sudah mendapatkan update tersebut. Namun, perusahaan asal Mountain View, California tersebut merencanakan aturan yang lebih ketat bagi para pabrikan ponsel untuk dapat menggunakan GMS (Google Mobile Services). Rencananya, Google akan mewajibkan perangkat yang diluncurkan setelah 31 Januari 2020 harus menggunakan sistem operasi Android 10.

Moto E4 Menambah Pilihan Ponsel Kelas Pemula di Indonesia

Lenovo baru saja meluncurkan Moto E4 secara resmi di Indonesia. Ponsel Android kelas pemula ini adalah penerus dari Moto E3 yang diluncurkan 2016 silam. Dijual secara ekslusif secara daring di salah satu e-commerce, calon pengguna bisa membelinya secara open sale mulai 11 Agustus 2017 mendatang dengan banderol harga Rp 1.888.000.

Gambar dari gadgets.ndtv.com.

Moto E4 memiliki spesifikasi yang tidak kalah menggiurkan jika dibandingkan dengan ponsel lain sekelasnya. Sebut saja prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3 GHz, RAM sebesar 2 GB, internal storage seluas 16 GB, dan kamera utama 8 megapiksel. Hadir dengan layar seluas 5 inci beresolusi 720 x 1.280 piksel, ponsel ini juga memiliki body fisik berbahan logam yang terlihat lebih premium. Selain itu, pemindai sidik jari dan lampu kilat pada kamera depan juga melengkapi fitur terkini pada ponsel ini.

Untuk 100 pembeli pertama melalui penjualan daring ini, pengguna bisa mendapatkan garansi jika ada kerusakan dan headset JBL gratis seharga Rp 150.000. Terdapat dua pilihan warna untuk Moto E4, yakni iron gray dan blush gold. Tertarik untuk memiliki ponsel racikan Lenovo ini? Tunggu kehadirannya di Lazada tanggal 11 Agustus 2017 mendatang!

Mau tahu spesifikasi lengkap dari Moto E4? Simak aja tabel di bawah ini.

Layar
5 inci dengan resolusi 720 x 1.280, IPS LCD, Corning Gorilla Glass 3, oleophobic coating
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
144,7 x 72,3 x 9,3 mm, 151 gram
Prosesor
MediaTek MT6737 Quad-core (4 x 1,3 GHz Cortex-A53)
GPU
Mali-T720
RAM
2 GB
Internal Storage
16 GB
External Storage
microSD hingga 128 GB
Kamera Belakang
8 megapiksel dengan aperture f/2.2, autofocus, LED flash
Kamera Depan
5 megapiksel dengan aperture f/2.2, LED flash
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS/ GLONASS, microUSB 2.0
Baterai
Li-Ion 2.800 mAh
Sistem Operasi
Android 7.1.1

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.