Langsung ke konten utama

Nokia 8 Diluncurkan, Andalkan Kamera Ganda dengan Lensa Zeiss

Setelah sekian lama dinantikan, akhirnya HMD Global meluncurkan Nokia 8. Flagship smartphone Android pertama Nokia tersebut hadir dengan ukuran layar 5,3 inci berjenis IPS LCD. Dengan rangka logam, fisik dari smartphone ini begitu mempersona. Apalagi dengan lapisan pelindung layar Gorilla Glass 5 yang berbentuk 2.5D semakin menambah kemewahan dari Nokia 8.

Gambar dari gsmarena.com.

Kamera ganda dengan lensa Zeiss menjadi sorotan pada Nokia 8. Terdiri dari satu kamera 13 megapiksel dengan sensor warna, dan satu kamera 13 megapiksel dengan sensor monokrom. Keduanya dibekali dengan ukuran piksel 1.12µm dan aperture f/2.0. Kamera dengan sensor warnanya dilengkapi oleh optical image stabilization, laser autofocus, dan dua buah lampu kilat LED. Kamera depannya tidak kalah memukau, sebab memiliki spesifikasi yang sama dengan kamera utama dari smartphone ini. Sama-sama memiliki 13 megapiksel dengan ukuran piksel 1.12µm, aperture f/2.0, phase detection autofocus, dan tentunya lensa besutan Zeiss.

Hal menarik lainnya yang bisa ditemukan pada Nokia 8 adalah fitur perekaman audio 360° spatial surround yang dikembangkan oleh OZO. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam suara dengan kualitas yang mampu menyaingi video 4K. Ini adalah sebuah fitur yang sangat langka dalam sektor audio dari perangkat smartphone.

Gambar dari gsmarena.com.

Nokia 8 akan mulai tersedia di pasar global pada September mendatang. Flagship ini dibanderol seharga €600 atau sekitar Rp 9,4 juta. Harga yang cukup tinggi, namun sangat pantas mengingat spesifikasi dan fitur kelas atas yang dibawa oleh smartphone ini. Apakah Nokia 8 akan masuk ke pasar Indonesia? Hanya waktu yang bisa menjawabnya, sebab produk kelas bawah - menengah seperti Nokia 3, 5, dan 6 pun hingga saat ini belum terdengar kabar peluncurannya. Meskipun ketiga smartphone tersebut sudah lulus uji postel.

Spesifikasi lengkap dari Nokia 8 bisa Anda lihat di bawah ini:

Layar
5,3 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel, IPS LCD, Corning Gorilla Glass 5
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
151,5 x 73,7 x 7,9 mm, 160 gram
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 835 octa-core (4 x 2,45 GHz Kryo dan 4 x 1,9 GHz Kryo)
GPU
Adreno 540
RAM
4 GB / 6 GB
Internal Storage
64 GB / 128 GB
External Storage
microSD hingga 256 GB
Kamera Belakang
Kamera ganda yang terdiri dari lensa warna 13 megapiksel dengan aperture f/2.0, laser and phase detection autofocus, Carl Zeiss optics, OIS, dan lensa monorkom dengan spesifikasi serupa. Dilengkapi dengan dua lampu kilat LED.
Kamera Depan
13 megapiksel
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS/ GLONASS/BDS, USB 3.1 Type-C 1.0
Baterai
Li-Ion 3.090 mAh
Sistem Operasi
Android 7.1.1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.