Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

HMD Penuhi Syarat TKDN, Nokia Akan Segera Hadir di Indonesia

Di awal minggu ini (4/9), HMD Global sebagai pemegang merek Nokia menegaskan kembali komitmennya terhadap pasar Indonesia dengan mengumumkan pemenuhan persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan dimulainya produksi smartphone Nokia di Indonesia. Acara pengumuman ini dihadiri oleh CEO HMD Global, Florian Seiche, serta jajaran aparat pemerintahan dan mitra bisnis lokal serta media. Dengan pengumuman ini, maka menjadi sebuah pertanda bahwa smartphone Nokia akan segera hadir di Indonesia.


“Kami menyadari Indonesia merupakan pasar yang sangat penting di Asia yang kami ingin kembangkan. HMD berkomitmen untuk mematuhi kebijakan dan peraturan-peraturan pemerintah yang ada, termasuk kepatuhan TKDN. Merek Nokia dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena
inovasi dan keberagaman desain ponselnya. Sebagai rumah baru untuk telepon Nokia, HMD sangat
senang dan berkomitmen untuk melanjutkan sukses telepon Nokia di Indonesia, dengan
menggunakan perangkat berbasis Android.” ujar Florian Seiche, Chief Executive Officer HMD Global.
Menggandeng PT. Sat Nusapersada Tbk. sebagai pabrik perakit komponen, PT Tata Sarana Mandiri sebagai mitra desain lokal, serta PT Inovidea Magna Global dan PT MP Games sebagai mitra pengembang aplikasi lokal, HMD telah memenuhi persayaratan TKDN sebesar 30,52%.

“Kami merasa sangat terhormat menjadi mitra lokal pembuatan smartphone Nokia di Indonesia. Nokia adalah merek yang bergengsi, dengan catatan sejarah yang sudah terbukti dan kami sangat
antusias untuk memulai perjalanan yang menyenangkan dengan HMD Global dan berharap dapat
terus mengembangkan hubungan kemitraan ini di tahun-tahun mendatang,” ungkap Abidin, Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk.


Dalam acara tersebut, HMD juga mengumumkan rencana peluncuran smartphone baru Nokia untuk Indonesia, yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 14 September 2017. Rangkaian smartphone baru Nokia yang mengusung sistem operasi Android diharapkan dapat menghadirkan pengalaman berbeda bagi para penggunanya dengan menggabungkan teknologi yang terbaik, desain unik, dan pilihan-pilihan hiburan yang menarik dengan pengalaman Android yang menakjubkan.
Penasaran varian produk apa sajakah yang akan dibawa HMD ke Indonesia? Tunggu tanggal mainnya di 14 September 2017 mendatang ya!

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.