Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

Asus Zenfone 4 Max, Ponsel Kamera Ganda dengan Daya Power Bank

Selain memperkenalkan duo Zenfone Selfie pada acara "We Love Photo" kemarin, Asus juga meluncurkan sebuah produk dari lini 'ponsel powerbank' mereka. Asus Zenfone 4 Max hadir dengan keunggulan utama kapasitas baterai yang besar dan kali ini juga ditunjang dengan kamera belakang ganda. Diposisikan sebagai adik dari Zenfone 4 Max Pro, ponsel ini memiliki banderol harga yang lebih terjangkau.

asus zenfone 4 max launch

Asus Zenfone 4 Max hadir dengan baterai berkapasitas besar, yakni baterai lithium-polymer berdaya 4.100 mAh. Dengan baterai tersebut, ponsel ini dapat bertahan hingga 37 hari non-stop saat siaga di jaringan 4G, digunakan untuk panggilan suara di jaringan 3G secara terus menerus selama 31 jam, memutar musik hingga 101 jam, ataupun menjelajah internet selama 21 jam non-stop menggunakan jaringan WiFi. Tidak hanya kapasitas baterainya yang besar, Zenfone 4 Max juga bisa berfungsi sebagai powerbank  untuk mengisi ulang perangkat lain. Menggunakan kabel USB on-the-go (OTG) yang disediakan dalam paket penjualan, ponsel ini dapat memasok daya 5V dengan arus hingga 1,1A untuk mengisi ulang perangkat lain yang terhubung. Aplikasi Asus PowerMaster yang terpasang pada ponsel ini akan memonitor kapasitas baterai dan tidak memperkenankan ponsel untuk mengisi perangkat lain jika baterainya sendiri sudah berada di angka 30%.

Tidak hanya unggul dalam daya tahan baterai, Asus Zenfone 4 Max juga dibekali dengan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 13 megapiksel dan sebuah kamera sekunder 5 megapiksel dengan lensa wide-angle yang mencakup sudut pandang hingga 120 derajat. Kamera tersebut mampu menangkap foto dengan jernih dan tajam. Kamu juga bisa dengan mudah menggeser opsi ke cakupan yang lebih luas agar lebih banyak objek yang bisa ditangkap di dalam frame. Saat memotret, kamu juga bisa mengandalkan fitur phase-detection autofocus yang tertanam pada ponsel ini yang memungkinkan kameranya mengunci fokus dalam waktu 0,03 detik saja.

asus zenfone 4 max launch

Spesifikasi lainnya yang terdapat pada Asus Zenfone 4 Max antara lain layar seluas 5,2 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi HD 720 x 1.280, chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor quad core 1,4GHz dan pengolah grafis Adreno 308, RAM sebesar 3GB dan internal storage seluas 32GB, konfigurasi triple slots atau dua selot kartu SIM dan satu karu microSD, serta berjalan dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan tampilan antarmuka terbaru Asus ZenUI 4.0. Untuk dapat memiliki ponsel ini, kamu cukup merogoh kocek senilai Rp2.299.000 saja dan dapat dibeli di Asus Official Store. Harga yang sangat terjangkau untuk ponsel serba bisa, bukan?

Baca juga: Melalui Acara We Love Photo, Asus Luncurkan Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro

Untuk spesifikasi lengkap dari Asus Zenfone 4 Max dapat kamu lihat di bawah ini.

Model
ZenFone 4 Max (ZC520KL)
Display, Resolution
5.2-inch HD 1280 x 720 IPS display, Front 2.5D curved glass display, Bluelight filter for eye care, Capacitive touch with 10 points multi-touch
SoC Processor
CPU
Qualcomm Snapdragon 425 64-bit Quad-core 1,4GHz Processor
GPU
Qualcomm Adreno 308
Memory
RAM / Storage
LPDDR3 3GB / eMCP 32GB
microSD up to 256GB, Google Drive 100GB free (1 year)
Camera System
Rear
Camera 1 (main)
Resolution: 13MP
Sensor: Omnivision 13855 / 1.12μm pixel size
Aperture: f/2.0
Focal length / field of view: 26mm/80°
Rear
Camera 2 (wide-angle)
Resolution: 5MP
Sensor: Omnivision 5675 / 1.12μm pixel size
Aperture: f/2.2
Focal length / field of view: 12mm/120°
Front camera
Resolution: 8MP
Sensor: Omnivision 8856 / 1.12μm pixel size
Aperture: f/2.2
Focal length / field of view: 24mm/85°
Camera feature
PixelMaster 4.0 camera mode:
Auto mode with HDR Pro features / Pro mode / Beauty mode /
Portrait / Super Resolution / Panorama / GIF Animation / Time Lapse / Slow Motion
SelfieMaster: Photo beautification / Video beautification / BeautyLive / Collage / Slideshow
Wireless
WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, Wi-Fi direct
Sensor
Front fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Proximity sensor, Ambient light sensor, Indicator light
SIM card and SD slot
Triple Slots: Dual SIM card + one MicroSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
Network
LTE Cat4: UL/DL 50/150Mbps
DC-HSPA+: UL/DL 5.76/42Mbps
FDD-LTE Band 1, 3, 5, 7, 8, 20, TD-LTE Band 40, WCDMA Band 1, 5, 8
GPS
GPS, AGPS, GLONASS
OS
Android 7.1.1 Nougat with new ASUS ZenUI 4.0
Battery
4.100mAh capacity, ASUS PowerMaster technology, 2x longer battery lifespan, Power bank mode for 2x faster reverse charging (1A), Up to 37 days 4G standby, Up to 31 hours 3G talk time, Up to 101 hours music playback, Up to 21 hours Wi-Fi web browsing
Audio / Microphone
Loud speaker, PMIC internal amplifier, Audio CODEC integrated into PMIC, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM radio
Size / Weight
150.5 x 73.3 x 8.73mm / 156 grams
Color
Deepsea Black, Sunlight Gold, Rose Pink
Price
Rp2.299.000


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.