Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

Review Acmic A10PRO: Power Bank Mewah Fitur Berlimpah

Power bank merupakan salah satu perangkat yang wajib dimiliki oleh pengguna ponsel pintar. Hal ini patut dimaklumi, mengingat hingga saat ini teknologi baterai sebagai penunjang daya hidup sehari-hari masih belum bisa mengimbangi canggihnya prosesor ataupun komponen lainnya yang ada di dalam sebuah ponsel pintar. Bagi kamu yang seringkali berpindah-pindah tempat dan tidak sempat untuk mengisi ulang baterai menggunakan charger, power bank menjadi salah satu solusi yang dapat diandalkan.

acmic a10pro

Acmic adalah sebuah power bank yang berasal dari Tiongkok. Dikembangkan oleh Shenzen Utopia - Originality Technology yang bermarkas di kota Shenzen, produk dari merek ini sudah tidak perlu diragukan lagi pengalamannya di bidang catu daya. Kali ini penulis mendapat kesempatan untuk mencoba secara langsung Acmic A10PRO, salah satu produk Acmic yang sudah dijual bebas di pasaran. Memiliki fitur yang berlimpah nan kekinian seperti dukungan pengisian daya Qualcomm Quick Charge 3.0 dan sembilan fitur perlindungan agar pengguna dapat dengan aman mengisi daya perangkat menggunakan power bank ini.

Jika dilihat dari desainnya, Acmic A10PRO memiliki desain yang terlihat mewah dan berkelas. Menggunakan material alumunium alloy membuat power bank ini memiliki bobot yang cukup ringan namun tetap kokoh. Pada perangkat ini terdapat dua buah slot output, yakni sebuah slot USB dengan output 2.4A dan satunya lagi mendukung output dengan teknologi Qualcomm QuickCharge 3.0. Jadi jika kamu sudah menggunakan smartphone ataupun perangkat lainnya yang mendukung teknologi ini, pastinya kamu dapat mengisi daya jauh lebih cepat sama halnya ketika kamu mengisi daya dengan charger yang kompatibel dengan fitur tersebut.

acmic a10pro

acmic a10pro

Jika ingin mengisi daya power bank ini, pengguna bisa memanfaatkan dua slot input yang tersedia. Slot pertama adalah input microUSB yang lazim ditemui pada charger ponsel masa kini. Input ini jmendukung microUSB dengan fitur pengisian daya cepat Qualcomm QuickCharge 3.0, sehingga jika kamu memiliki charger yang kompatibel dengan fitur tersebut kamu bisa melakukan pengisian daya power bank ini lebih cepat. Pada slot kedua terdapat sebuah input Lightning port. Dengan input ini, para pengguna perangkat Apple, khususnya para pengguna iPhone 5 ke atas dan iPad bisa mengisi daya power bank ini menggunakan charger bawaan dari perangkat yang mereka miliki.

Acmic A10PRO mempunyai sembilan fitur smart protection, diantaranya:
  1. Smart temperature protection.
  2. Smart over-charge protection.
  3. Smart over-discharge protection.
  4. Smart short-circuit protection.
  5. Smart input over-voltage protection.
  6. Smart output over-voltage protection.
  7. Smart recovery protection.
  8. Smart output over-current protection.
  9. Smart PTC cell protection.
Dengan sembilan fitur di atas, power bank ini sangat aman untuk digunakan mengisi daya ponsel pintar yang kamu miliki tanpa perlu khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Lalu bagaimana pengalaman penulis dalam menggunakan power bank ini untuk menunjang aktivitas sehari-hari? Bisa dikatakan, power bank ini mampu memberikan performa yang sangat prima. Waktu pengisian daya yang dibutuhkan oleh ponsel yang saat ini digunakan penulis (Asus Zenfone 4 Selfie) sama dengan ketika penulis menggunakan charger. Untuk mengisi daya dari 20% hingga 100% dibutuhkan waktu lebih kurang 1 jam 45 menit. Sayangnya penulis tidak memiliki ponsel yang sudah mendukung pengisian daya cepat QuickCharge 3.0 sehingga tidak bisa membandingkannya.

acmic a10pro

acmic a10pro

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pengisian daya untuk perangkat Acmic A10PRO-nya sendiri sudah mendukung input Qualcomm QuickCharge 3.0 yang tersedia pada input microUSB. Berdasarkan ulasan rekan blogger saya di sini, jika mengisi daya power bank ini menggunakan charger yang sudah mendukung pengisian Qualcomm QuickCharge 3.0 waktu pengisian yang dibutuhkan untuk mengisi daya power bank 10.000 mAh ini sampai penuh hanya sekitar 4 jam saja. Sedangkan penulis sendiri yang hanya mengisinya menggunakan charger 2A membutuhkan waktu pengisian hingga 6 jam. Bukan perkara besar sih, mengingat kebiasaan penulis yang selalu mengisi daya power bank ditinggal tidur saat malam hari.

acmic a10pro

acmic a10pro

Pada paket penjualannya, Acmic A10PRO dibekali dengan sebuah kabel USB to microUSB sepanjang 10 cm. Acmic juga menyertakan sebuah microUSB to Lightning adapter sehingga pengguna perangkat Apple bisa langsung menggunakan power bank ini tanpa harus menggunakan kabel Lightning terpisah. Satu hal yang menjadi kelebihan Acmic yang cukup menggiurkan adalah garansi selama 18 bulan, hal yang sangat langka ditemukan pada produk power bank.

Pastinya kamu semua pada bertanya-tanya, berapakah banderol dari power bank mewah fitur berlimpah ini? Kamu bisa menebusnya dengan harga Rp349.000 saja lho! Terdengar mahal? Tidak juga, jangan lupakan beragam fitur berlimpah dan garansi 18 bulan yang ada pada power bank ini. Acmic A10PRO bisa dibeli di berbagai e-commerce favorit kamu yang ada di Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.