Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

AMD Berikan Pengalaman Gaming Lebih Mantap dengan Radeon Software Adrenalin Edition

Ada sebuah kado Natal yang diluncurkan oleh AMD untuk para pengguna kartu grafis Radeon di seluruh dunia. Perusahaan yang bermarkas di Sunnyvale tersebut baru saja merilis sebuah upgrade besar dari rangkaian advanced software untuk kartu grafis Radeon. Aplikasi yang bernama Radeon Software Adrenalin Edition tersebut dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game  yang lebih mantap untuk para gamers sambil tetap terhubung dengan teman-teman dan komunitas sesama gamers lainnya.

Gambar dari dokumen AMD.

Di dalam Radeon Software Adrenalin Edition, kamu bisa menemukan beberapa fitur terbaru yang belum ditemukan pada software Radeon versi sebelumnya. Seperti misalnya Radeon Overlay, yakni sebuah antarmuka pengguna yang dirancang untuk para gamers untuk dapat melakukan pemantauan performa kartu grafis mereka tanpa perlu keluar dari game. Tidak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan para gamer untuk menyesuaikan beragam pengaturan-pengaturan unik sesuai dengan gameplay mereka. Selain itu, ada juga AMD Link, yakni sebuah aplikasi mobile yang tersedia untuk Android dan iOS. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memonitor performa kartu grafis dan sistem PC langsung dari layar ponsel.

Selain dua fitur yang sudah disebutkan, ada tiga fitur lainnya yang berada di dalam Radeon Software Adrenalin Edition yang tidak kalah penting. Sebut saja Radeon Chill untuk memonitor penggunaan daya kartu grafis saat bermain game, Radeon WattMan untuk mengatur beragam kelistrikan dan performa pada kartu grafis, Enhanced Sync untuk performa framerate yang lebih baik, serta Radeon ReLive yang dapat digunakan untuk merekam dan menyebarkan permainan kamu ke teman-teman lainnya.


Itulah beberapa fitur terbaru yang bisa kamu nikmati dari Radeon Software Adrenalin Edition. Kamu bisa menuju tautan ini untuk mengunduh dan memasangnya di PC/notebook kamu yang menggunakan kartu grafis AMD Radeon.


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.