Langsung ke konten utama

Inilah 3 Hal Terbaru Pada Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel pintar kelas pemula terbaru mereka, yakni Redmi 5. Seri Redmi yang terkenal murah tapi nggak murahan tersebut hadir dengan sejumlah ubahan yang cukup menarik jika dibandingkan dengan generasi Redmi 4 sebelumnya. Tidak hanya sekadar ubahan pada spesifikasi, Xiaomi juga menambah varian dari seri Redmi ini dengan hadirnya Redmi 5 Plus.

Gambar dari theverge.com.

Setidaknya ada tiga ubahan yang bisa ditemui pada Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus terbaru. Ubahan tersebut diantaranya:

  • Menggunakan chipset terbaru
Xiaomi membenamkan Qualcomm Snapdragon 450 untuk Redmi 5 dan Qualcomm Snapdragon 625 untuk Redmi 5 Plus. Kedua chipset tersebut tentunya cocok dengan target pengguna ponsel Redmi, yakni pengguna ponsel Android pemula - menengah yang menginginkan ponsel dengan performa yang dapat diandalkan namun dengan budget yang terbatas. Dengan proses fabrikasi 14nm, keduanya dijamin memberikan performa yang prima dengan konsumsi daya yang bisa dibilang sangat efisien.
  • Layar lebih luas dengan aspect ratio kekinian
Pada Redmi generasi terbaru ini, Xiaomi sudah mengaplikasikan aspect ratio kekinian pada produk mereka, yakni 18:9 atau yang biasa disebut generasi layar penuh. Redmi 5 memiliki layar seluas 5,7 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1.440, sedangkan Redmi 5 Plus memiliki layar seluas 5,9 inci dengan resolusi Full HD+ 1.080 x 2.160. Kedua layar tersebut berjenis IPS LCD dan dilindungi oleh lapisan pelindung Corning Gorilla Glass. Dengan layar yang lebih luas, pengguna seri Redmi akan semakin leluasa dalam menikmati konten gambar, video, maupun bermain games.
  • Kamera 12 megapiksel dengan ukuran piksel 1,25μm
Kedua Redmi 5 bersaudara ini dilengkapi dengan kamera belakang 12 megapiksel yang memiliki ukuran piksel lebih besar, yakni 1,25μm. Secara teori, seharusnya kamera tersebut memiliki performa low-light yang lebih baik dibandingkan dengan generasi Redmi 4 sebelumnya. Untuk kamera depannya masih mengandalkan kamera beresolusi 5 megapiksel. Namun kali ini Xiaomi menyematkan sebuah selfie light untuk membantu kamu berswafoto ria di tempat yang kurang cahaya.

Selain tiga ubahan tersebut, ubahan lainnya terlihat pada sektor desain. Meskipun masih memiliki bentuk yang sama, namun Jika melihat pada gambar nampaknya Xiaomi telah menghilangkan capacitive button dan mungkin akan menggantinya dengan on-screen button. Selain itu, posisi kamera Redmi yang sebelumnya berada di pojok kiri atas pada Redmi 4 telah digeser menjadi ke bagian tengah ponsel seperti yang ada pada seri Redmi Note. 


Untuk banderol harga, baik Xiaomi Redmi 5 maupun Redmi 5 Plus masih memiliki banderol harga terjangkau yang diperkirakan dikisaran 2 juta rupiah jika nantinya kedua ponsel ini dirilis di Indonesia. Apakah kamu tertarik untuk membeli Redmi generasi terbaru ini untuk menggantikan Redmi generasi lama yang saat ini kamu gunakan? Yuk share komentar kamu di bawah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.