Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

Xiaomi Redmi 5A, Harga Satu Juta Punya Apa Aja?

Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone kelas pemula mereka yakni Xiaomi Redmi 5A. Smartphone yang memiliki tagline " smartphone terbaik dikelasnya" itu tidak disangka-sangka hadir dengan harga yang mengejutkan. Bagaimana tidak, di Indonesia smartphone ini dibanderol tidak sampai 1 juta rupiah tepatnya di angka Rp999.000. Padahal, di India dan Tiongkok smartphone ini dibanderol sekitar Rp1.300.000. Dengan harga yang sangat terjangkau ini, tentunya Xiaomi ingin mengajak para pengguna smartphone kelas pemula menuju ke level yang lebih tinggi.

Gambar dari gsmarena.com.

Dengan banderol yang sangat terjangkau itu, sebenarnya apa aja sih yang bisa kamu dapatkan dari Xiaomi Redmi 5A ini? Yuk simak penjabaran penulis di bawah ini!

  • Layar 5 inci dengan resolusi HD
Xiaomi Redmi 5A memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1.280. Sekilas memang tidak ada yang terlihat istimewa dari layar tersebut. Namun untuk sebagian orang, ukuran 5 inci merupakan ukuran yang sangat nyaman untuk digunakan mengingat saat ini banyak smartphone baru yang memiliki layar 5,5 inci atau bahkan lebih besar.
  • Kapasitas baterai besar dengan waktu standby hingga 8 hari
Biasanya, smartphone kelas pemula dengan harga di bawah 1,5 juta rupiah hanya dibekali dengan baterai berukuran kecil 2.000 - 2.500 mAh. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Redmi 5A. Xiaomi membekali smartphone terbaru mereka ini dengan kapasitas baterai besar 3.000 mAh yang lazim digunakan pada smartphone kelas menengah - atas. Dengan baterai berkapasitas besar dan optimisasi daya level sistem yang dimiliki oleh MIUI, smartphone ini diyakini dapat memberikan penggunaan daya yang sangat efisien dengan waktu hingga 10 jam untuk pemutaran video, 6 jam untuk bermain game, dan waktu standby hingga 8 hari.
  • Kamera 13 megapiksel dengan PDAF
Salah satu fitur yang cukup menonjol pada Xiaomi Redmi 5A adalah kamera. Sebab, Xiaomi membekali smartphone ini dengan kamera 13 megapiksel yang dilengkapi PDAF (phase detection auto focus) dan tentunya sebuah lampu kilat LED. Kamera ini tentunya tidak akan kamu temukan pada smartphone di kelas harga yang sama dengan smartphone ini. Untuk kamera depannya, Redmi 5A dibekali dengan kamera 5 megapiksel yang seharusnya dapat mengakomodir kebutuhan swafoto kamu.
  • Prosesor kencang dari Qualcomm
Memiliki banderol satu juta rupiah, biasanya kamu akan pesimis dengan prosesor yang digunakan oleh sebuah perangkat. Terkadang kamu pastinya berpikir, "ah pasti pakai MediaTek nih!". Eits, tunggu dulu guys. Xiaomi membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang memiliki prosesor quad-core  Cortex A-53 berkecepatan 1,4GHz dan pengolah grafis Adreno 308. Paduan chipset ini memungkinkan kamu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar dan tentunya bisa memainkan game terkini dengan pengaturan yang disesuaikan.
  • Dual SIM + slot microSD terpisah
Untuk sebagian orang, smartphone dengan kemampuan dual SIM menjadi nilai tambah yang cukup tinggi. Apalagi banyak orang Indonesia yang memiliki lebih dari satu nomor ponsel. Hal ini nampaknya menjadi perhatian Xiaomi, sebab mereka mengadopsi sistem slot karu SIM ganda dengan slot microSD terpisah pada Redmi 5A. Maka dari itu, kamu tidak perlu bingung lagi untuk memilih menggunakan dua nomor ponsel atau satu nomor ponsel dan sebuah microSD. Slot microSD yang terdapat pada smartphone ini mampu membaca microSD hingga kapasitas 128GB.

Baca juga: Inilah 3 Hal Terbaru Pada Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Itulah beberapa fitur dan spesifikasi yang bisa kamu dapatkan dari Xiaomi Redmi 5A dengan harga satu juta kurang seribu.  Bagaimana menurut kalian guys, apakah dengan banderol harga tersebut smartphone ini layak untuk dibeli? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Spesifikasi teknis lengkap dari Xiaomi Redmi 5A bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.


Layar
5 inci dengan resolusi 720 x 1.280 piksel, IPS LCD.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
140,4 x 70,1 x 8,4 mm, 137 g.
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core (4x1,4GHz Cortex-A53).
GPU
Adreno 308.
RAM
2GB.
Internal Storage
16GB.
External Storage
microSD hingga kapasitas 128GB (slot terpisah dengan kartu SIM).
Kamera Belakang
Kamera 13 megapiksel dengan aperture f/2.2, phase detection auto focus, dan lampu kilat LED.
Kamera Depan
5  megapiksel dengan bukaan f/2.0.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 1.1, GPS, GLONASS, BDS, microUSB 2.0.
Baterai
3.000 mAh.
Sistem Operasi
Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.