Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

Gali Potensi Caster eSports di Indonesia, AMD Adakan eSports Talent 2018

Olahraga elektronik atau yang sering disebut eSports saat ini semakin menjamur di seluruh belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Meskipun tidak memerlukan aktivitas fisik seperti olahraga pada umumnya, namun eSports yang diwakili oleh beberapa genre permainan video games seperti first-person shootermultiplayer online battle arena, ataupun sports game seperti FIFA atau Pro Evolution Soccer tetap memiliki standar profesional atlet untuk dapat mengikuti perlombaan. Sama seperti pertandingan olahraga lainnya, komentator pertandingan atau biasa disebut caster dalam eSports menjadi salah satu elemen yang penting dalam membawa alur tontonan pertandingan.

esports caster
Gambar dari dokumen AMD.

AMD Indonesia sebagai salah satu merek prosesor favorit para gamers ingin menggali potensi caster eSports di Indonesia dengan mengadakan pagelaran ajang AMD eSports Caster Talent 2018. ajang ini bertujuan untuk menemukan bibit bakat caster pertandingan eSports di Indonesia yang nantinya diharapkan dapat mengisi kebutuhan caster di Indonesia. Sebagai informasi, saat ini jumlah caster profesional yang ada di Indonesia dinilai masih kurang memadai untuk mendukung jalannya turnamen-turnamen eSports yang semakin tahun jumlahnya semakin banyak. Maka dari itu, bekerja sama dengan Logitech G, produsen perlengkapan gaming gear ternama di dunia, dan Supreme League Arena, sebuah iCafe yang fokus di bisnis penyiaran eSports, AMD menggelar ajang pencarian bakat caster ini secara daring dan luring dengan jumlah total hadiah sebesar Rp 25.000.000.

Dari pendaftaran yang dibuka pada periode 19 - 28 Januari 2018 kemarin, tercatat sebanyak 63 peserta berminat untuk mengikuti AMD eSports Caster Talent 2018 ini. Perhelatan ini akan dimulai dengan audisi secara daring pada 5 - 18 Februari 2018 mendatang yang nantinya akan menyisakan 12 orang yang melaju ke babak selanjutnya. Kemudian akan dilanjutkan dengan babak "Best of 12" pada 24 Februari 2018, di mana ke-12 casters tersebut disaring lagi hingga menjadi 6 orang saja yang akan beradu kemampuan di babak "Incredible 6" pada 10 Maret 2018 yang akan mengeliminasi tiga peserta, sehingga akan tersisa tiga finalis yang akan bertanding pada grand final "Amazing 3" yang akan digelar 11 Maret 2018.


Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai kemeriahan rangkaian acara AMD eSports Caster Talent 2018, kamu bisa memantaunya di Facebook melalui fanpage resmi AMD Indonesia dan fanpage resmi Supreme League, serta kanal YouTube resmi milik Superme League.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.