Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

Spesifikasi Snapdragon 670 Terkuak, Hadir Dengan Fabrikasi 10nm

Qualcomm sudah memperkenalkan chipset kelas atas terbaru mereka, Snapdragon 845, pada Desember 2017 kemarin. Beberapa ponsel pintar yang akan diluncurkan pada tahun ini pun dikabarkan akan segera menggunakan chipset tersebut pada jajaran flagship mereka. Namun, mengincar pasar kelas atas saja tidak akan membawa banyak keuntungan untuk Qualcomm. Maka dari itu, mereka juga sudah mempersiapkan sebuah chipset terbaru untuk pasar kelas menengah mereka.

Gambar dari gsmarena.com.

Dilansir dari laporan WinFuture, Qualcomm tidak lama lagi akan memperkenalkan Snapdragon 670. Chipset kelas menengah penerus Snapdragon 660 tersebut akan hadir dengan fabrikasi 10nm. Hal ini membuatnya memiliki efisiensi daya dan performa yang setingkat dengan Snapdragon 835 ataupun Exynos 8895 yang sudah dibuat dalam fabrikasi yang sama. Chipset ini akan memiliki prosesor octa-core, yang terdiri dari dua inti Cortex-A75 yang dinamakan Kryo 300 Gold untuk performa tinggi, serta enam inti Cortex-A55 yang dinamakan Kryo 300 Silver untuk efisiensi maksimal. Dengan kecepatan 1,7GHz untuk Kyro 300 Silver dan 2,6GHz untuk Kryo 300 Gold, chipset ini kemungkinan akan memiliki performa yang berada di tingkat diantara Snapdragon 660 dan Snapdragon 845.

Pada sektor pengolah grafis, Qualcomm akan menyandingkan Adreno 615 yang akan berjalan di kecepatan antara 430 - 650MHz dengan turbo mode hingga 700MHz ketika pengguna menjalankan perangkat untuk aktivitas yang membutuhkan kekuatan grafis tertinggi. Pengolah grafis tersebut akan mendukung konfigurasi kamera ganda dengan referensi desain konfigurasi 13 + 23 megapiksel. Beralih ke sektor konektivitas, chipset ini akan menggunakan modem Qualcomm X2x. Secara teori, modem ini sanggup untuk membawa kecepatan internet yang tinggi hingga 1Gbps. Selain itu, Snapdragon 670 juga akan mendukung penggunaan memory jenis UFS dan eMMC 5.1.

Baca juga: Mengintip Hasil Benchmark Snapdragon 835

Qualcomm memang belum mengumumkan secara resmi perihal chipset Snapdragon 670 ini. Namun kemungkinan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akan memperkenalkan chipset kelas menengah terkencang ini di ajang Mobile World Congress 2018 mendatang di Barcelona.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.