Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

Microsoft Store Jual Lumia Lagi, Habisin Stock?

Microsoft kemungkinan besar akan "mematikan" brand Lumia tidak lama lagi, meskipun mereka belum mengumumkan perihal ini secara resmi. Lumia 650 menjadi ponsel pintar terakhir yang diluncurkan oleh perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut. Pada 2017 kemarin Microsoft menghilangkan semua produk Lumia yang ada di toko daring mereka, pertanda kemungkinan berakhirnya brand Lumia yang memang tidak akan dikembangkan lagi. Namun sebuah kejutan datang belum lama ini. Pada 4 Februari kemarin, Microsoft kembali menjual deretan ponsel Lumia di toko daring regional Amerika Serikat.

Gambar dari windowslatest.com.

Beberapa produk Lumia yang bisa kamu temui di toko daring tersebut antara lain Lumia 550 yang dijual dengan harga $139, Lumia 650 seharga $199, serta dua ponsel flagship mereka, yakni Lumia 950 yang dijual seharga $399 dan Lumia 950 XL seharga $499. Dengan penjualan Lumia ini, Microsoft ingin menghabiskan stok perangkat yang tersisa hingga habis. Sangat kecil kemungkinan bahwa penjualan ini pertanda mereka masih ingin mengembangkan Lumia, karena menurut rumor yang beredar mereka sedang mempersiapkan flagship Windows 10 kelas atas yang menggunakan brand Surface.

Jika kamu tertarik untuk membeli perangkat Lumia tersebut, kamu bisa membelinya melalui tautan berikut:

Mengingat tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari Lumia, sebaiknya kamu tidak membeli perangkat-perangkat tersebut kecuali kamu adalah seorang kolektor. Apalagi di harga serupa, saat ini kamu bisa membeli perangkat Android dengan spesifikasi yang jauh lebih mumpuni dengan dukungan aplikasi yang sangat banyak.

Comments

  1. mungkin mereka mau ngangkat lumia lagi bang, seperti info dari nokiajuga gitu, jika mereka ingin lumia ini jadi lumia andorid juga seperti nokia android yang sudah muncul saat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm kecil kemungkinan karena Microsoft juga sudah menyiapkan line up untuk Surface, yang diyakini akan menjadi Surface Phone.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.