Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

Nokia 8110 4G: Nostalgia dengan Nokia Pisang

Nokia membuat kejutan di Mobile World Congress 2018 kali ini dengan meluncurkan sebuah feature phone. Masih ingatkah kamu dengan Nokia 8110 yang digunakan oleh Neo pada film The Matrix? Ya, HMD Global kembali meluncurkan ponsel tersebut dengan nama Nokia 8110 4G. Ponsel yang terkenal dengan julukan "Nokia Pisang" tersebut hadir dengan model yang sangat mirip dengan pendahulunya, dengan mayoritas ubahan terdapat di dalam fitur yang ada di dalam ponsel tersebut. Seperti apakah Nokia 8110 4G yang juga banyak disebut orang dengan Nokia 8110 reborn ini?

Gambar dari qz.com.

Nokia 8110 4G masih menampilkan model slide candybar, di mana kamu dapat membuka keyboard cover dengan cara menggesernya ke bawah. Dibalik cover tersebut, kamu akan menemukan deretan keypad yang masih berbentuk numerik lengkap dengan tombol navigasi serta tombol untuk menerima ataupun menutup panggilan suara. Di atas keypad tersebut, terdapat sebuah layar seluas 2,4 inci beresolusi QVGA. Ponsel yang berbahan plastik polikarbonat ini tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam untuk warna yang lebih tradisional dan kuning untuk kamu lebih ekspresif. Well, warna kuningnya menurut penulis semakin menonjolkan identitas akan "ponsel pisang" sih.

Pada segi perangkat lunak, Nokia 8110 4G tidak lagi berbasis sistem operasi S30. HMD memilih KaiOS, yakni sebuah sistem operasi turunan dari Firefox OS. Dengan sistem operasi ini, kamu akan disuguhkan dengan beberapa fitur canggih yang sudah tersedia di Android. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan pada ponsel ini antara lain: Google Search, Maps, dan Assistant. Kamu juga bisa melakukan sinkronisasi daftar kontak dan kalendar menggunakan akun Google milikmu. Untuk memenuhi kebutuhan sosial media, ponsel ini juga memiliki aplikasi Facebook dan Twitter. Tidak lupa, Nokia juga menghadirkan permainan legendaris Snake pada ponsel ini. Semua fitur ini tentunya cukup meningkatkan status ponsel ini, dari feature phone yang hanya dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara dan mengirimkan pesan teks menjadi sebuah ponsel pemula dengan fitur smartphone.


Sesuai namanya, Nokia 8110 4G sudah mendukung konektivitas 4G. Kamu juga bisa membagikan koneksi internet melalui fitur wifi hotspot. Oh ya, ponsel ini juga sudah mendukung VoLTE lho. Jadi kamu bisa melakukan panggilan suara melalui jaringan 4G, jika operator seluler yang kamu pakai sudah mendukung tentunya. Sebuah kamera belakang 2 megapiksel tersedia pada ponsel ini. Mungkin bukan kamera yang terbaik, tapi seharusnya sudah cukup mengakomodir kebutuhan kamu (jika memang dibutuhkan...).


Qualcomm Snapdragon 205 menjadi dapur pacu yang tertanam pada Nokia 8110 4G. Terlihat usang? Gak perlu sedih, toh ponsel ini hanya sebuah feature phone yang tidak perlu ikut balapan AnTuTu Benchmark. Baterai berukuran 1.500mAh diyakini dapat bertahan hingga 9 jam jika digunakan untuk melakukan panggilan VoLTE atau 48 jam jika hanya digunakan untuk mendengarkan musik. Bagaimana dengan harganya? Nokia membanderol ponsel ini seharga 80 euro atau sekitar 1,3 juta rupiah. Terasa mahal? Sssttt, tenang aja. Kemungkinan Nokia akan membawa ponsel ini ke Indonesia dengan banderol yang lebih terjangkau. Semoga saja ya guys!

Apakah kamu tertarik meminang Nokia 8110 4G sebagai tandem dari smartphone utama kamu? Spesifikasi teknis dari Nokia 8110 4G bisa kamu lihat di bawah ini.

Layar
2,4 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel, TFT
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
133,5 x 49,3 x 14,9 mm, 117 g.
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 205 dengan prosesor dual-core 2 x 1,1GHz Cortex-A7.
GPU
Adreno 304.
RAM
512MB.
Internal Storage
4GB.
External Storage
microSD hingga kapasitas 64GB.
Kamera Belakang
Kamera 2 megapiksel lampu kilat LED.
Kamera Depan
-
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, microUSB 2.0.
Baterai
1.500mAH.
Sistem Operasi
KaiOS

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.