Langsung ke konten utama

Ini Dia 3 Hal yang Memikat dari Honor 9 Lite

Honor, merek smartphone asal Tiongkok yang sudah cukup populer di negara asalnya secara resmi hadir ke Indonesia dengan meluncurkan salah satu produk terbaru mereka, Honor 9 Lite. Smartphone ini menghadirkan empat kamera dengan konfigurasi kamera ganda di belakang dan depan. Selain itu, ponsel pintar ini juga menampilkan desain yang menawan serta didukung dengan dapur pacu yang sangat mumpuni.

Gambar dari dokumen Honor.

Honor 9 Lite sebelumnya sudah mendapatkan sukses besar di Tiongkok dan India. Mendapatkan predikat sebagai sebuah smartphone dengan harga terbaik, desain yang menakjubkan, serta fungsi fotografi yang luar biasa. Khusus di India, ponsel pintar ini telah terjual habis sebanyak tiga kali setelah dijual secara daring di Flipkart.

Bukan tanpa alasan Honor 9 Lite memiliki kesuksesan yang besar guys. Kalau diperhatikan, ada tiga hal yang membuat smartphone asal negeri tirai bambu ini  laris manis di pasaran. Apa sajakah hal tersebut? Simak di bawah ini!

1. Kamera belakang dan depan dengan konfigurasi ganda

Kamera menjadi fitur utama yang diunggulkan pada Honor 9 Lite. Berbekal kamera berkonfigurasi 13 + 2 megapiksel pada kamera belakang dan depan menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi kamu para penggiat mobile photography. Khusus kamera belakangnya, sudah dilengkapi dengan phase detection autofocus dan lampu kilat LED tunggal. Dengan konfigurasi kamera seperti ini, kamu dapat menangkap momen apapun secara lebih prima dengan hasil jepretan yang mengagumkan.

2. Desain elegan dengan layar 5,65 inci

Para engineer Honor tidak main-main ketika merancang desain Honor 9 Lite. Terbukti dengan fisik dari smartphone ini yang memiliki body tipis, ramping, dan tentunya stylish. Meskipun memiliki layar seluas 5,65 inci, berkat teknologi FullView ponsel pintar ini hanya memiliki ukuran setara ponsel berlayar 5,2 inci. Pada bagian belakang, smartphone ini memiliki lapisan optik berskala nano yang membuatkan terlihat berkilau seperti berlian ketika terkena sorotan cahaya. Jika kamu mengindam-idamkan ponsel dengan tampilan mewah, Honor 9 Lite mungkin bisa menjadi salah satu pertimbangan terbaik.

3. Dapur pacu dengan performa tinggi

Sudah disuguhkan kamera dengan fitur canggih dan desain yang elegan, ternyata daya tarik Honor 9 Lite tidak hanya sampai di situ. Tidak lengkap rasanya jika dua keunggulan sebelumnya belum dibarengi dengan dapur pacu yang mumpuni. Maka dari itu, para engineer Honor mempercayakan chipset Kirin 659 yang handal dengan performa tinggi. Chipset tersebut terdiri atas prosesor delapan inti, empat inti Cortex-A53 berkecepatan 2,36GHz dan empat inti Cortex-A53 lainnya yang berkecepatan 1,7GHz. Prosesor kencang tersebut ditandemkan dengan pengolah grafis Mali-T830 MP2 serta RAM sebesar 3GB. Konfigurasi dari chipset ini tentunya sanggup untuk menunjang aktivitas kamu sehari-hari, baik itu "kepo-kepo cantik" di media sosial, bermain games, maupun "ngobrol" menggunakan aplikasi perpesanan.

Itulah tiga hal yang membuat Honor 9 Lite dapat memikat hati kamu. Perlu diinfokan, smartphone ini juga akan hadir dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang dibalut antarmuka EMUI 8.0. Jadi kamu tidak perlu takut lagi akan keamanan dan performa karena sudah menggunakan versi Android terbaru, setidaknya tidak menggunakan Android 7.0 Nougat yang banyak dijumpai pada ponsel merek lainnya. Dengan banderol harga yang gosipnya di bawah 3 juta rupiah, bukan hal yang mustahil jika Honor 9 Lite menjadi salah satu ponsel yang patut dipertimbangkan.

Spesifikasi teknis dari Honor 9 Lite bisa kamu lihat di bawah ini.

Layar
5,65 inci dengan resolusi 1.080 x 2.160 piksel, IPS LCD.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
151 x 71,9 x 7,6 mm, 149 g.
Prosesor
HiSilicon Kirin 659 dengan prosesor octa-core (4 x 2,36GHz Cortex-A53 dan 4 x 1,7GHz).
GPU
Mali-T830 MP2
RAM
3GB.
Internal Storage
32GB
External Storage
microSD hingga kapasitas 256GB (slot tergabung dengan kartu SIM slot 2).
Kamera Belakang
Kamera ganda dengan konfigurasi kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel, dilengkapi fitur phase detection auto focus serta lampu kilat LED tunggal.
Kamera Depan
Kamera ganda dengan konfigurasi kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, GPS, GLONASS, BDS, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, microUSB 2.0.
Baterai
3.000mAh Lithium Polymer
Sistem Operasi
Android 8.0 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.0


Komentar

  1. Selain itu, warnanya aku suka banget. Blue saphire, kinclong, bisa buat ngaca, dan performanya oke banget. Handphone idaman lah #DuniaFaisol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, warna glacier grey-nya juga cukup menggoda lho hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.