Langsung ke konten utama

Asus E402WA: Cocok Jadi Andalan Mahasiswa

Saat ini pamor laptop di kelas pemula terus naik. Tiap harinya semakin banyak aktivitas kita yang wajib ditunjang oleh oleh komputer jinjing ini. Terutama bagi kamu yang tinggal di kota besar. Tidak hanya pegawai kantoran saja, baik mahasiswa hingga anak sekolah pun saat ini membutuhkan laptop untuk mengerjakan beragam tugas mereka. Melihat peluang ini, Asus menawarkan sebuah produk yang cocok untuk jadi andalan para mahasiswa yang seringkali diburu deadline dari dosen.



Asus E402WA adalah sebuah laptop yang ditujukan untuk para milenials, khususnya mahasiswa yang banyak melakukan aktivitas harian dengan bantuan komputer. Dikatakan oleh Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia, para pelajar ataupun mahasiswa masa kini selalu ingin terhubung ke internet dan media sosial. Mereka mendatangi perpustakaan, coffe shop, ataupun tempat lainnya yang memiliki koneksi WiFi untuk mengerjakan tugas dan berselancar di dunia maya menggunakan laptop. Maka dari itu, laptop yang memiliki desain stylish, bobot ringan, dan mudah untuk dibawa menjadi pilihan mereka. Asus menawarkan E402WA sebagai jawaban dari kebutuhan milenials tersebut.

Dengan bobot hanya 1,65kg sudah termasuk baterai, Asus E402WA tentunya sangat mudah untuk dibawa ke mana saja. Ditambah dengan ketebalannya yang cukup tipis, yakni 2,19 cm yang tidak memakan banyak ruang ketika disimpan di dalam tas. Meskipun tipis, namun segudang konektivitas bisa kamu temui pada  laptop ini. Pada sisi kiri, tersedia sebuah port LAN, USB Type-C, HDMI, USB 3.0, dan SD card reader. Sedangkan di sisi kanan kamu bisa menemui sebuah USB 2.0 dan audio combo port. Konektivitas yang lengkap ini akan memudahkan kamu untuk menghubungkan laptop dengan berbagai macam perangkat eksternal, seperti harddisk, flash drive, maupun headset kesayangan.

Pada sektor dapur pacu, Asus E402WA dilengkapi dengan prosesor quad core berkecepatan 1,5GHz AMD E2-6110. Prosesor yang masuk kasta pemula tersebut relatif hemat energi karena kebutuhan daya maksimalnya saat beroperasi hanya 15 watt. Meskipun hemat energi, namun tenaganya sangat cukup untuk menunjang aktivitas kamu sehari-hari. Apalagi prosesor ini ditunjang oleh kartu grafis terintegrasi Radeon R2 berkecepatan 500MHz serta RAM DDR3 sebesar 4GB. Kombinasi ini sudah sangat mencukupi untuk kamu membuka aplikasi Office, menonton video, ataupun browsing di internet.


Saat ini Asus E402WA sudah bisa kamu beli secara daring maupun luring di toko komputer favorit. Dengan mahar sebesar Rp 3,799,000 kamu sudah bisa meminang laptop ringkas ini. Tidak lupa, laptop ini juga sudah terpasang Windows 10 Home sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi memasang sistem operasi sendiri. Setiap pembelian laptop Asus, kamu juga berhak untuk mendapatkan perlindungan garansi secara global hingga 2 tahun.

Spesifikasi teknis dari Asus E402WA bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Prosesor
AMD E2-6110 Quad Core 1,5GHz
GPU
AMD Radeon R2
Memory RAM
4GB DDR3 SDRAM
Storage
500GB SATA 5.400RPM HDD
Layar
14 inci dengan resolusi 1.366 x 768
Sistem Operasi
Windows 10 Home
Optical Drive
Tidak tersedia.
Konektivitas
1 x COMBO audio jack 
1 x USB Type-C 3.1 
1 x USB 3.0
1 x USB 2.0
1 x RJ45 LAN Jack for LAN
1 x HDMI
1 x SD card reader

Integrated 802.11 b/g/m
Bluetooth 4.0
Dimensi (Panjang x Lebar x Tebal)
33,9 x 23,5 x 2,19 cm
Bobot
1,65 kg dengan baterai

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.