Skip to main content

Realme 2 Series Akan Meluncur 9 Oktober di Indonesia

Setelah menuai kesuksesan di India, Realme nampaknya akan segera melakukan ekspansi ke Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan beredarnya sebuah teaser di akun Instagram resmi mereka. Rencananya, sub-brand dari Oppo tersebut akan menyelenggarakan sebuah event yang akan digelar pada 9 Oktober mendatang.

Asus Resmi Luncurkan Zenfone Max Pro M1, Ponsel Gaming dengan Harga Terjangkau

Setelah beberapa waktu ditunggu-tunggu, akhirnya pada Senin (23/04) Asus meluncurkan Zenfone Max Pro M1. Ponsel yang memiliki julukan "Limitless Gaming" ini ditujukan untuk para pengguna ponsel kelas menengah yang menginginkan performa lebih dari ponsel mereka, khususnya bagi para mobile gamers yang membutuhkan perangkat untuk menjalankan game dengan kualitas grafis memukau. Selain performa, ponsel ini juga menjagokan daya tahan baterai dengan mengandalkan baterai berkapasitas besar. Lalu seperti apakah spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini?

asus zenfone max
Gambar dari dokumen Asus.

Peluncuran Asus Zenfone Max Pro M1 diadakan di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Eric Chen, Vice President Asus. Dirinya mengatakan bahwa Asus sangat gembira karena berhasil mewujudkan Indonesia sebagai negara pertama yang memiliki Zenfone Max Pro M1. Dengan menggunakan prosesor Snapdragon 636 yang bertenaga dan kapasitas baterai besar yang tahan seharian, diharapkan ponsel ini dapat menjadi pilihan sempurna bagi para mobile gamers dan enthusiast. Ditambahkan olehnya, dengan Zenfone Max Pro M1 pengguna akan benar-benar mengalami "Limitless Gaming" yang sebenarnya.

asus zenfone max pro m1

zenfone max pro m1

Pernyataan Eric Chen tersebut memang bukan isapan jempol belaka. Disebutkan oleh Mantosh Malhotra, Southeast Asia President Qualcomm, bahwa peningkatan performa yang signifikan ditawarkan oleh Snapdragon 636. Qualcomm Technologies bekerja sama secara erat dengan Asus untuk menunjukkan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan pengguna di Indonesia akan perangkat yang memiliki performa tinggi namun dengan harga yang sangat terjangkau.

Secara spesifikasi, bisa dibilang Asus Zenfone Max Pro M1 membawa peningkatan yang cukup jauh dibandingkan dengan Zenfone Max generasi sebelumnya. Hadir dengan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 636 yang terdiri dari prosesor octa-core  Kryo 260 berkecepatan 1,8GHz dan kartu grafis Adreno 509. Kombinasi antara keduanya memungkinkan Max Pro M1 menjalankan mobile game kelas AAA dengan perfoma yang sangat lancar. Tidak hanya itu, ponsel ini juga ditunjang oleh memory RAM hingga 6GB yang menggunakan LPDDR4. Selain dijamin tokcer untuk multitasking, RAM ini juga memiliki kecepatan yang lebih kencang dibandingkan dengan LPDDR3.

Meskipun menonjolkan mobile gaming, bukan berarti fitur lainnya yang ada pada ponsel ini dilupakan lho. Pada sektor kamera, ponsel ini memiliki kamera belakang dengan konfigurasi ganda. Kamera utamanya memiliki resolusi 16 megapiksel (varian 6/64) dan 13 megapiksel (varian 3/32 + 4/64) yang ditandem dengan kamera sekunder 5 megapiksel. Kombinasi tersebut memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan modus bokeh, atau yang biasa kita kenal dengan modus potrait. Kamera utama tersebut dilengkapi dengan phase detection autofocus dan lampu kilat LED tunggal. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini mengandalkan kamera beresolusi 16 megapiksel (varian 6/64) dan 8 megapiksel (varian 3/32 + 4/64). Kamera depan tersebut dilengkapi dengan lampu kilat LED tunggal untuk membantu kamu ketika melakukan swafoto di tempat yang kurang cahaya.

asus zenfone max
Gambar dari dokumen Asus.

Satu hal yang mungkin akan sangat berguna bagi sebagian pengguna, termasuk penulis, adalah tersedianya sistem triple slots pada Asus Zenfone Max Pro M1. Dengan konfigurasi ini, kamu bisa menggunakan dua buah kartu SIM dan sebuah microSD dalam waktu yang bersamaan. Penulis yang dalam kesehariannya menggunakan dua buah nomor telepon untuk pribadi dan pekerjaan tentunya sangat mengapresiasi Asus karena menyediakan konfigurasi triple slots ini. Kamu bisa menggunakan microSD hingga kapasitas 2TB di ponsel ini. Walaupun sih yang mampu dibeli kebanyakan orang hanya sampai 64GB saja, setuju gak?

Menjadi penerus seri Max berarti Zenfone Max Pro M1 dibekali dengan daya tahan baterai yang panjang. Maka dari itu, Asus memberikan baterai berdaya 5.000mAh yang bisa dibilang cukup besar dibandingkan dengan ponsel di kelas yang sama. Baterai tersebut diyakini sanggup untuk bertahan seharian untuk menunjang aktivitas kamu, bahkan ketika kamu menggunakannya untuk bermain game. Hal ini ditunjang dengan chipset Snapdragon 636 yang dibuat dengan manufaktur 14nm, sehingga seharusnya chipset ini memiliki efisiensi daya sebaik atau bahkan lebih baik dari pendahulunya, yakni Snapdragon 625 yang sudah terkenal akan performa dan efisiensi daya terbaik.

Harga menjadi buah bibir lainnya ketika sebuah merek meluncurkan produk baru. Asus menawarkan sebuah kejutan untuk para calon pembeli Zenfone Max Pro M1. Sebab, harga yang ditawarkan dipastikan dapat mengguncang jagat ponsel kelas pemula - menengah yang selama ini dibanjiri oleh ponsel buatan startup asal Tiongkok daratan. Lalu, berapakah harga dari ponsel "Limitless Gaming" ini? Kamu bisa melihatnya di bawah ini.

  • Asus Zenfone Max Pro M1 RAM 3GB + internal storage 32GB - Rp2.199.000 khusus untuk flash sale di Lazada, setelah itu akan memiliki banderol harga Rp2.299.000.
  • Asus Zenfone Max Pro M1 RAM 4GB + internal storage 64GB - Rp2.799.000 tersedia secara bebas di pasaran.
  • Asus Zenfone Max Pro M1 RAM 6GB + internal storage 64GB - Rp3.299.000 tersedia secara ekslusif di jaringan Erajaya (Erafone).
Bagaimana menurut kalian dengan banderol harga tersebut? Mengejutkan sekali bukan! Ditambahkan oleh Eric Chen, Zenfone Max Pro M1 telah membuat Asus menjadi benchmark untuk sebuah ponsel pintar kelas menengah baik dari sisi performa yang ditawarkan ataupun harga yang perlu ditebus oleh pengguna.

asus zenfone max pro m1

asus zenfone max pro m1

asus zenfone max pro m1

asus zenfone max pro m1

Jika kamu ingin mengikuti flash sale yang diadakan oleh Lazada, bisa kamu klik tautan ini.

Untuk spesifikasi teknis dari Asus Zenfone Max Pro M1 bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Layar
6 inci dengan resolusi 1.080 x 2.160 piksel, IPS LCD.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
159 x 76 x 8,46 mm, 180 g.
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 636 dengan prosesor octa-core (4x1,8GHz Kryo 260)
GPU
Adreno 509.
RAM
3/4/6GB.
Internal Storage
32/64GB.
External Storage
MicroSD, slot terpisah dari kartu SIM.
Kamera Belakang
Kamera ganda dengan konfigurasi:

Kamera utama: 13 megapiksel (3/32 dan 4/64) serta 16 megapiksel (6/64) dengan phase detection auto focus dan lampu kilat LED tunggal.

Kamera sekunder: 5 megapiksel dengan modus bokeh/potrait
Kamera Depan
8 megapiksel (3/32 dan 4/64) serta 16 megapiksel (6/64) dengan lampu kilat LED tunggal.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, GLONASS, BDS, microUSB 2.0.
Baterai
5.000mAh
Sistem Operasi
Android 8.1 Oreo Pure Android

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.