Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

Meizu Luncurkan M6 Ekslusif di JD.ID

Setelah cukup lama tidak terdengar kabarnya di kancah ponsel Indonesia, Meizu akhirnya kembali meluncurkan sebuah produk untuk meramaikan pasar nasional. Ponsel yang bernama Meizu M6 tersebut adalah sebuah ponsel kelas pemula yang ditujukan untuk para kawula muda yang ingin memiliki sebuah ponsel dengan kemampuan mumpuni di segala lini, namun dengan banderol harga yang terjangkau. Berkolaborasi dengan JD.ID, ponsel ini akan dijual ekslusif secara daring.

meizu m6
Gambar dari dokumen JD.ID.

Meizu Global Office CEO, Guo Wanxi mengatakan jika JD.ID selama ini telah dikenal baik untuk kategori ponselnya diantara pelaku e-dagang yang membuat Meizu semakin yakin bahwa kerjasama ini adalah sebuah awal yang baik untuk menjajaki peluang kerja sama di seri dan varian lainnya. Hal ini juga menjadi salah satu langkah penting bagi Meizu untuk memperkuat kehadirannya di Indonesia.

Senada dengan Guo, Head of Mobile Phone & Tablet Category JD.ID, Diana Soesanto berujar bahwa bergabungnya Meizu bersama JD.ID dapat semakin melengkapi portofolio perusahaan e-dagang tersebut, di mana semakin dipercaya oleh merek kelas dunia sebagai platform yang tepat untuk memperkuat posisi mereka di Indonesia. Dengan adanya produk-produk ponsel pintar resmi dari Meizu yang asli dan bergaransi resmi di JD.ID, tentunya akan memberikan nilai lebih sekaligus dapat memperkaya pilihan pelanggan mereka.

Untuk ponselnya sendiri, Meizu M6 memiliki rangka yang terbuat dari bahan polikarbonat dengan finisihing metalik. Desain yang mengombinasikan material klasik dengan rancangan unik ini menghasilkan tampilan yang stylish dan nyaman ketika digenggam. Hal ini membuatnya cocok untuk digunakan oleh semua kalangan, terutama para anak muda. Pada sektor dapur pacu, ponsel ini diperkuat oleh chipset  MediaTek MT6750 yang memiliki prosesor delapan inti yang terdiri dari empat inti Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz, dan empat inti Cortex-A53 lainnya yang berkecepatan 1GHz. Mali-T860MP2 menjadi pengolah grafis yang dapat diandalkan untuk memainkan sejumlah judul game terkini dan RAM sebesar 2GB disediakan untuk kinerja multitasking yang lebih baik.

Baca juga: Review Meizu M1 Note: Phablet Tiongkok Dengan Prosesor 64-bit

Di sektor penyimpanan, Meizu M6 telah dibekali dengan penyimpanan internal seluas 16GB. Kamu bisa menambahkan kartu microSD yang tersedia pada ponsel ini yang mendukung hingga kapasitas 256GB. Pada sektor fotografi, ponsel ini memiliki kamera belakang 13 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan phase detection autofocus dan lampu kilat LED ganda. Sedangkan untuk kamera depannya, memiliki resolusi 8 megapiksel. Sebuah pemindai sidik jari yang berfungsi juga sebagai tombol Home dapat ditemui di bawah layar ponsel ini yang memiliki luas 5,2 inci. Baterai sebesar 3.070mAh diyakini sanggup untuk menjaga agar ponsel ini tahan seharian penuh.

meizu m6

Meizu M6 akan mulai dipasarkan ekslusif hanya di JD.ID mulai 2 Mei mendatang. Pada hari tersebut, kamu bisa membelinya dengan harga istimewa, yakni Rp999.000 melalui sistem flash sale. Saat penjualan biasa, ponsel ini dijual dengan harga normal Ro1.199.000. Jika melihat spesifikasi dan positioning harganya, tentu ponsel ini diposisikan oleh Meizu untuk menghadang Xiaomi Redmi 5A yang sudah terlebih dahulu beredar di pasar nasional dengan harga dan spesifikasi serupa.

Spesifikasi teknis dari Meizu M6 bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Layar
5,2 inci dengan resolusi 720 x 1.280 piksel, IPS LCD.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
148,2 x 72,8 x 8,3 mm, 143 g.
Prosesor
MediaTek MT6750 dengan prosesor octa-core (4x1,5GHz Cortex-A53 dan 4x1GHz Cortex-A53).
GPU
Mali-T860MP2.
RAM
2GB.
Internal Storage
16GB.
External Storage
MicroSD, slot berbagi dengan karu SIM 2.
Kamera Belakang
13 megapiksel dengan aperture f/2.2, phase detection autofocus, lampu kilat LED ganda.
Kamera Depan
8 megapiksel dengan aperture f/2.0.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, GLONASS, microUSB 2.0.
Baterai
3.070mAh
Sistem Operasi
Android 7.0 dengan antarmuka Flyme 6.


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.