Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

Asus Siap Libas Lawan Dengan Jajaran Gaming Laptop Terbaru

Asus baru saja memperkenalkan jajaran gaming laptop terbaru di Indonesia. Diluncurkan pada acara bertajuk "Finish the Fight with ROG Intel 8th Gen Processors", perusahaan asal Taiwan tersebut mengajak para gamers untuk melibas lawan-lawannya dalam kompetisi e-sports dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan menggunakan beragam lini ROG (Republic of Gamers) terbaru. Selain varian ROG, Asus juga meresmikan lini produk baru, yakni TUF Gaming Series untuk pasar Indonesia.

finish the fight with rog
Gambar dari dokumen Asus.

Pada lini terbaru ROG ini, ada tiga produk yang diperkenalkan oleh Asus. Ketiganya terbagi sesuai segmen pengguna. Pertama, untuk segmen ultimate gamers Asus menghadirkan ROG G703 Refresh yang diperkuat dengan prosesor Intel Core i9 generasi ke delapan yang sudah di overclock dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX1080. Kombinasi prosesor super kencang dan kartu grafis terkuat tersebut membuat laptop ini menawarkan performa gaming tiada banding. Untuk segmen high mobility ultimate gamers yang menjadi segmen kedua, tersedia ROG Zephyrus M yang memiliki keunggulan di ukuran ringkas. Hadir dengan desain ultra tipis, laptop ini tetap memiliki dapur pacu bertenaga seperti prosesor Intel Core i7 generasi ke delapan serta kartu grafis Nvidia GeForce GTX1060 dan 1070 Max-P Design.

Untuk segmen ketiga, di sinilah Asus mengayomi pasar gamers "kerehore" Indonesia. Sebab, TUF Gaming FX504 yang menjadi lini gaming laptop TUF pertama di Indonesia memiliki harga yang paling terjangkau diantara dua gaming laptop lainnya. Meskipun terjangkau, namun laptop ini tetap memiliki tenaga yang dapat menunjang aktivitas gaming kamu dengan prosesor Intel Core i7-8750H/i5-8300HQ yang disandingkan dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX1050Ti/1050.


Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu mengatakan bahwa industri e-sports gaming di Indonesia tumbuh sangat pesat. Untuk itu, para gamers membutuhkan perangkat yang mampu mendukung aktivitas gaming mereka, baik untuk berlatih ataupun mengikuti turnamen skala nasional dan internasional. Dengan tiga gaming laptop terbaru dari Asus ini, diharapkan dapat membantu para gamers untuk melibas semua lawan saat bertanding.

launching asus rog terbaru
Gambar dari dokumen Asus.

Ada satu hal yang menambah daya tarik dari peluncuran ketiga gaming laptop ini adalah adanya kolaborasi Asus dengan Casio secara khusus untuk menghadirkan jam tangan seri G-Shock edisi terbatas. Untuk kamu yang berencana untuk membeli laptop dengan tipe berikut: ROG G703I, G703GS, Zephyrus GX501GI, Zephyrus GM501GS, GM501GM, dan ROG Strix GL703GM, maka berhak untuk mendapatkan satu unit Casio G-Shock GA-710 ROG Edition. Caranya pun mudah, kamu cukup mengirimkan pesan berisikan nomor seri (serial number) laptop yang kamu beli serta invoice pembelian ke Asus ROG Facebook Page. Nanti akan ada validasi dan konfirmasi yang dilakukan oleh admin dari Asus.


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.