Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

Ini Dia 3 Keunggulan Utama dari Asus Zenfone 5

Asus belum lama ini meluncurkan smartphone unggulan mereka untuk bertanding di pertengahan tahun 2018 ini. Bertempat di Four Seasons, Jakarta, perhelatan yang bertajuk #Backto5 ini membawa 3 tipe smartphone yang diprediksi akan menjadi saingan berat bagi kompetitor. Asus Zenfone 5 yang meneruskan kejayaan Zenfone 3, Asus Zenfone 5Z sebagai flagship dengan Snapdragon 845 termurah di Indonesia, dan Asus Zenfone Live L1 yang memiliki layar Full View kekinian dengan banderol harga sangat terjangkau.

zenfone 5

Dari ketiga smartphone yang diluncurkan, Asus Zenfone 5 menjadi perangkat yang paling menarik untuk disimak. Selain membawa beragam keunggulan, banderol harga ponsel ini juga bisa dibilang pas untuk kantong kelas menengah ngehe yang ada di Indonesia. Lalu apa sajakah keunggulan Zenfone 5 sehingga dapat menyita perhatian para penggemar gadget di Indonesia?

  • Desain cantik elegan dengan body berbahan alumunium alloy
Setelah mengubah desainnya pada Zenfone generasi ke-4, Asus kembali menggunakan desain yang pernah diaplikasikan pada Zenfone generasi ke-3. Asus Zenfone 5 diciptakan dengan sangat elegan menggunakan material berbahan kaca yang istimewa dibuat dengan nano molding technology (NMT). Kaca tersebut melapisi body berbahan alumunium alloy dengan aerospace grade di bawahnya. Dengan desain seperti ini, Zenfone 5 memiliki penampilan yang menawan dan mewah serta body yang lebih kokoh.

  • Kamera dengan teknologi artificial intelligence
Beragam teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) tertanam di dalam Asus Zenfone 5. Salah satunya adalah pada fitur kamera.  Teknologi kecerdasan buatan yang biasa disebut AI ini dapat meningkatkan kualitas fotografi menjadi lebih baik. AI mampu untuk memanfaatkan kemampuan hardware dan software yang tersedia kemudian melakukan improvisasi yang lebih maksimal dalam aspek fotografi.

Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu, mengatakan bahwa teknologi AI camera pada Zenfone 5 memuat beberapa teknologi turunan seperti AI Scene Detection, AI Photo Learning, dan Real Time Beautification. Teknologi turunan tersebut dapat melakukan analisa pada objek foto untuk kemudian melakukan enhance secara otomatis pada pengaturan kamera dengan algoritma yang dimiliki untuk mendapatkan hasil foto yang lebih sempurna.

Teknologi kecerdasan buatan yang tertanam pada Asus Zenfone 5 juga membuahkan hasil positif untuk perusahaan asal Taiwan tersebut. DxOMark, sebuah lembaga yang selama ini dipercaya sebagai pemeringkat kualitas kamera, lensa, dan hasil foto yang diakui oleh dunia memberikan angka 90 untuk skor DxOMark Mobile dan 93 untuk skor DxOMark Photo. Kedua angka tersebut merupakan hasil yang sangat baik, apalagi jika dibandingkan dengan smartphone dengan harga serupa yang saat ini beredar di pasaran.

  • Performa ngebut berkat prosesor muktahir
Asus Zenfone 5 menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 636. Chipset yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada peluncuran Asus Zenfone Max Pro M1 ini menawarkan performa hingga 75% lebih tinggi dibandingkan dengan Snapdragon 625 yang sangat populer di tahun 2017 silam. Dibuat dengan proses fabrikasi 14nm, Snapdragon 636 memiliki performa yang kencang namun dengan efisiensi daya yang sangat baik. 

Untuk urusan grafis, Snapdragon 636 memiliki kartu grafis Adreno 508. Kartu grafis ini memiliki performa yang lebih baik hingga 10% dibandingkan Adreno 506 yang ada di Snapdragon 625. Sehingga untuk urusan main games, dijamin Zenfone 5 bisa menjalankan beragam mobile games dengan kualitas grafis yang memukau.

Selain 3 keunggulan di atas, Asus Zenfone 5 juga memiliki beberapa fitur lain yang tidak kalah muktahir. Salah satunya adalah baterai berdaya 3.300mAh yang dilengkapi dengan fast charging AI Charge. Dengan AI ini, selain memungkinkan perangkat untuk mengisi daya dengan cepat, AI tersebut juga dapat menjaga kesehatan baterai sehingga waktu hidupnya akan lebih panjang. Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah AI Boost. Jika mengaktifkan fitur ini, kamu bisa mendapatkan performa yang lebih dari perangkat yang kamu gunakan. Asus membuktikannya dengan membandingkan skor AnTuTu Benchmark yang ternyata lebih tinggi ketika fitur AI Boost dinyalakan.

zenfone 5

zenfone 5

Harga menjadi salah satu tolak ukur apakah sebuah produk worth untuk dibeli atau tidak. Asus Zenfone 5 dibanderol seharga Rp4.299.000 dengan konfigurasi RAM/ROM 4/64GB. Selama masa flash sale, kamu dapat membeli smartphone ini seharga Rp3.999.000 di JD.ID dan Lazada pada tanggal 30 Mei dan 6 Juni 2018.

Bagaimana menurut kamu? Apakah harga banderol tersebut sudah sesuai dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh smartphone ini? Yuk sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Spesifikasi teknis dari Asus Zenfone 5 bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Layar
6,2 inci dengan resolusi 1.080 x 2.246 piksel, rasio 19:9, 96% NTSC color gamut, DCI-P3, Corning Gorilla Glass, IPS LCD.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
153 x 75,6 x 7,7 mm, 155 g.
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 636 dengan prosesor octa-core (8 x 1,8GHz Kryo 260).
GPU
Adreno 508.
RAM
4GB.
Internal Storage
64GB.
External Storage
MicroSD, slot menjadi satu dengan kartu SIM kedua.
Kamera Belakang
Kamera ganda dengan konfigurasi:

Kamera utama: 12 megapiksel dengan aperture f/1.8, ukuran piksel 1.4┬Ám, optical image stabilization, electronic image stabilization, dual pixel autofocus, dan lampu kilat LED ganda.

Kamera sekunder: 8 megapiksel dengan aperture f/2.0, sudut lebar 120 derajat.
Kamera Depan
8 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan screen flash.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, GLONASS, BDS, USB Type-C 1.0.
Baterai
3.300mAh dengan fast charging.
Sistem Operasi
Android 8.0 dengan antarmuka ZenUI 5.0.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.