Skip to main content

Realme 2 Series Akan Meluncur 9 Oktober di Indonesia

Setelah menuai kesuksesan di India, Realme nampaknya akan segera melakukan ekspansi ke Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan beredarnya sebuah teaser di akun Instagram resmi mereka. Rencananya, sub-brand dari Oppo tersebut akan menyelenggarakan sebuah event yang akan digelar pada 9 Oktober mendatang.

Inikah Spesifikasi Nokia X?

HMD Global akan memperkenalkan Nokia X sebentar lagi. Namun sebelum acara peluncurannya yang akan diadakan pada Rabu (16/5) mendatang, spesifikasi serta penampakan dari ponsel pintar ini telah bocor. Ponsel dengan nomor model TA-1099 sudah terdaftar di TENAA lengkap dengan gambar dan spesifikasi kuncinya. Menurut daftar tersebut, ponsel ini akan hadir dengan sistem operasi Android 8.1.


Gambar dari shouji.tenaa.com.cn.

Merujuk pada tabel spesifikasi yang ada di TENAA, Nokia X akan datang dengan prosesor octa-core berkecepatan 1,8GHz. Tidak disebutkan chipset apa yang digunakan oleh ponsel pintar ini, namun jika melihat kecepatannya sama dengan kecepatan pada Qualcomm Snapdragon 636. Akan ada tiga pilihan berdasarkan memory RAM, yakni 3, 4, dan 6 GB. Sedangkan untuk internal storage-nya memiliki kapasitas 32 dan 64 GB. Konfigurasi ini serupa dengan yang dapat kita temukan pada Asus Zenfone Max Pro M1.


Untuk layarnya, Nokia X akan hadir dengan notch yang isinya terdapat sebuah kamera depan dan speaker. Karena adanya "jidat" tersebut, maka layar dari ponsel ini memiliki rasio 19:9 dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel dan luas 5,8 inci. Ukuran ponsel ini sebesar 147,2 x 71 x 8 mm, tidak berbeda jauh dengan ukuran Nokia 6 (2018). Terlihat pada gambar, ponsel ini memiliki konfigurasi kamera ganda pada kamera belakang. Kamera sekundernya memiliki resolusi 16 megapiksel. Sayangnya, daftar tersebut tidak menyebutkan resolusi kamera sekundernya. Untuk kamera depannya sendiri, memiliki resolusi 16 megapiksel juga.

Nokia X akan diluncurkan dengan pilihan warna Blue, Black, dan Silver. Baterai sebesar 3.000mAh juga sudah tertanam pada ponsel pintar ini. Dengan spesifikasi yang sudah terdaftar pada TENAA, nampaknya memperkuat bahwa Nokia X akan memiliki posisi diantara Nokia 6 (2018) dan Nokia 7+.


Comments

  1. spesifikasinya mantap, mesti harganya juga lumayan he....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.