Langsung ke konten utama

Instagram Lite: Buat Kamu yang Hapenya Lemot

Facebook memperkenalkan aplikasi Facebook Lite pada tahun 2015 silam dan Messenger Lite sekitar dua bulan yang lalu. Langkah ini dimaksudkan agar para pengguna smartphone kelas pemula yang memiliki spesifikasi rendah dapat menjalankan aplikasi asal Amerika Serikat tersebut lebih lancar. Sadar akan popularitas Instagram yang saat ini terus naik, Facebook menambah portofolio aplikasi ringan mereka dengan meluncurkan Instagram Lite.

Gambar dari play.google.com.

Sesuai dengan namanya, Instagram Lite adalah aplikasi Instagram yang bisa dibilang lebih ringan jika dibandingkan dengan aplikasi Instagram "yang sebenarnya". Aplikasi ini hadir dengan ukuran 573 KB, lima puluh kali lebih kecil jika dibandingkan dengan Instagram original yang mencapai 32 MB. Hanya saja ukuran yang lebih kecil tersebut membawa sejumlah pengurangan fitur.

Beberapa fitur yang dikurangi:
  • Tidak ada Direct Message, sehingga kamu tidak bisa saling bertukar pesan dengan para followers.
  • Tidak ada fitur IGTV, sehingga kamu juga tidak bisa menikmati konten video hingga 60 menit  tersebut.
  • Fitur pencarian terbaru yang sangat canggih juga hilang, digantikan dengan pencarian yang lebih sederhana. Mesin pencarian tersebut juga tidak memiliki fitur Suggestions.
  • Pada tab Like, bagian Following dihilangkan sehingga kamu tidak bisa kepo melihat apa saja yang di "like" oleh orang lain.
  • Pada tab Profile, kamu juga tidak bisa membuat highlights dari Stories ataupun menonton highlights yang sudah kamu buat.
Dengan banyaknya pengurangan fitur tersebut, maukah kamu tetap menggunakan Instagram Lite? Saat ini sih penulis belum bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi ini karena masih region lock dan Indonesia belum kebagian. Namun seharusnya sih tidak lama lagi Facebook akan meluncurkan aplikasi ini secara global.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.