Langsung ke konten utama

Xiaomi Redmi 6 Pro: Masih Pakai Snapdragon 625?

Xiaomi kembali merilis produk baru dari seri Redmi mereka untuk pasar Tiongkok. Bernama Redmi 6 Pro, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda dan layar seluas 5,84 inci dengan rasio aspek 19:9. Dan jangan senang dulu Mi Fans, perangkat Redmi kali ini dilengkapi dengan notch seperti layaknya iPhone X maupun ponsel Tiongkok lainnya.

Gambar dari gsmarena.com.

Xiaomi Redmi 6 Pto memiliki beberapa varian, diantaranya 3+32GB, 4+32GB, dan yang paling tinggi 4+64GB. Semua varian dibekali dengan kamera belakang berkonfigurasi ganda 12+5 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur HDR serta modus AI potrait. Ponsel ini berjalan dengan antarmuka MIUI 9 berbasis Android Oreo 8.1.

Salah satu bagian yang mungkin akan membuat kecewa para Mi Fans adalah sektor dapur pacunya. Ya, Xiaomi Redmi 6 Pro masih menggunakan Qualcomm Snapdragon 625 yang melegenda. Memang sih chipset ini sudah teruji kehandalannya, tapi pasti kalian lebih senang jika Xiaomi menggunakan Snapdragon yang lebih baru, seperti 636 bukan?


Untuk fitur lainnya, Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki baterai berdaya 4.000mAh, slot kartu SIM ganda, slot microSD non-hybrid, serta sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel. Jika dilihat sekilas, ponsel ini mirip dengan saudaranya, yakni Redmi Note 5 dari sisi belakang dan mirip dengan kompetitornya, Vivo V9 dari sisi depan. Penjualan ponsel ini akan dimulai pada 26 Juni mendatang dan sepertinya hanya akan dijual di Tiongkok saja.

Spesifikasi teknis dari Xiaomi Redmi 6 Pto dapat kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Layar
5,84 inci dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel, IPS LCD
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
149,3 x 71,7 x 8,8 mm, 178 g.
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core (8 x 2GHz Cortex-A53).
GPU
Adreno 506.
RAM
3/4GB.
Internal Storage
32/64 GB.
External Storage
microSD hingga kapasitas 256GB (slot terpisah dengan kartu SIM).
Kamera Belakang
Kamera ganda dengan konfigurasi:

Kamera utama 12 megapiksel dengan aperture f/2.2, ukuran piksel 1.12 µm, phase detection, dan lampu kilat LED

Kamera sekunder 5 megapiksel dengan aperture f/2.2, ukuran piksel 1.12 µm.
Kamera Depan
5  megapiksel.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, GLONASS, BDS, UmicroUSB 2.0.
Baterai
4.000 mAh lithium polymer.
Sistem Operasi
Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.

Komentar

  1. Kenapa tidak xiaomi dibanderol dengan harga yang mahal? Karena ini merupakan strategi tersendiri dari xiaomi yang berani merilis handphone mereka dengan harga 999ribu dengan spesifikasi mumpuni yang cukup untuk bermain game berat dengan settingan rendah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.