Huawei Luncurkan Nova 3i, Smartphone Kelas Menengah Dengan Empat Kamera Dan Fitur AI

Huawei baru saja secara resmi meluncurkan smartphone terbaru di jajaran Nova series mereka. Smartphone yang bernama Huawei Nova 3i tersebut merupakan sebuah perangkat yang memiliki performa tinggi di kelasnya dan desain yang sangat stylish. Tidak hanya itu, perusahaan asal negeri tirai bambu tersebut juga membenamkan empat buah kamera yang diperkuat oleh teknologi artificial intelligence (AI). Seperti apakah kemewahan serta kecanggihan dengan smartphone ini?

smartphone huawei nova
Gambar dari consumer.huawei.com.

Sekilas, penampilan Huawei Nova 3i mirip dengan kakaknya yang sudah terlebih dahulu hadir, yakni sang flagship P20 Pro. Hadir dengan layar FullView berjenis IPS LCD seluas 6,3 inci. Layar tersebut memiliki rasio aspek 19,5:9 dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel. Pada bagian atas layar tersebut terdapat sebuah notch yang berisikan dua buah kamera depan dan sebuah speaker (untuk mendengarkan lawan bicara saat panggilan telepon).

Beralih ke sisi belakang, bisa dilihat jika Nova 3i memiliki warna Iris Purple yang indah seperti warna bunglon. Rahasia warna tersebut terdapat di bawah lapisan kaca yang dilapisi dengan lapisan tipis bertekstur khusus yang mampu menghasilkan warna gradasi cantik. Buat kamu yang konservatif, Huawei juga menyediakan dalam pilihan warna hitam. Logo Huawei terletak pada bagian kiri bawah perangkat ini. Sedangkan pada bagian atas, terdapat sebuah pemindai sidik jari di bagian tengah dan kamera belakang dengan konfigurasi ganda.

Untuk urusan dapur pacu, Huawei Nova 3i dibekali dengan chipset terbaru racikan HiSilicon, yakni Kirin 710. Chipset ini memiliki prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Cortex-A73 berkecepatan 2,2GHz dan quad-core Cortex A-53 berkecepatan 1,7GHz. Prosesor tersebut ditemani oleh sebuah kartu grafis Mali-G51 MP4. Kemampuan chipset ini untuk menjalankan game dengan grafis berkelas AAA seharusnya tidak perlu diragukan lagi, sebab Huawei juga membenamkan fitur GPU Turbo yang mampu meningkatkan performa dan efisiensi. RAM sebesar 4GB yang tertanam pada ponsel ini siap untuk melayani kebutuhan multitasking penggunanya.

smartphone huawei nova
Gambar dari consumer.huawei.com.

Pada sektor kamera, Huawei membenamkan empat buah kamera pada Nova 3i. Dua kamera depan yang terdiri dari sensor utama 24 megapiksel dan bukaan f/2.0 serta sensor sekunder 2 megapiksel. Keduanya pun memiliki fungsi yang berbeda. Sensor utama digunakan untuk menangkap detail gambar, sedangkan sensor kedua untuk merekam data kedalaman. Hasil foto dari kedua sensor tersebut dapat menghasilkan efek foto bokeh yang lebih keren. Sedangkan untuk kamera belakangnya, Huawei memberikan sensor utama 16 megapiksel dan bukaan f/2.2 serta sensor sekunder 2 megapiksel. Kedua sensor ini memiliki mekanisme yang sama dengan kamera depan. Fitur canggih lainnya dari kamera smartphone ini adalah tersedianya fitur AI yang membantu kamera untuk mengenali lebih dari 200 skenario untuk kamera depan dan lebih dari 500 skenario untuk kamera belakang. Tidak lupa, kamera belakangnya juga mampu melakukan perekaman video dalam modus slow motion hingga 480fps.


Dengan segala kecanggihannya, Huawei memasang banderol harga Rp4.199.000 untuk Nova 3i ini. Harga yang cukup terjangkau, bukan? Saat ini kamu bisa melakukan pre-order secara online maupun offline di Lazada ataupun Erafone. Bagi kamu yang melakukan pre-order sebelum 7 Agustus 2018, maka kamu berhak untuk mendapatkan bonus cashback senilai Rp200.000 dan hadiah ekslusif berupa earphone bluetooth Huawei. Sedangkan bagi kamu yang sudah melakukan pre-order dan dapat hadir pada program First Sale dari Erafone yang dilakukan di Mal Kota Kasablanka pada 11 Agustus 2018 mendatang, maka berhak untuk mendapatkan hadiah ekslusif tambahan.





Comments