Huawei Nova 3i, Smartphone Pertama dengan Kirin 710

Untuk meramaikan pasar kelas menengah, Huawei meluncurkan Nova 3i. Smartphone ini menjadi smartphone pertama yang menggunakan Kirin 710, sebuah chipset kelas menengah terbaru racikan Huawei. Tidak hanya itu, smartphone ini juga membawa desain yang sama dengan kakaknya sang flagship P20 dengan bodi belakang berwarna bunglon.

Gambar dari gsmarena.com.

Huawei Nova 3i memiliki layar seluas 6,3 inci berjenis IPS dengan resolusi full HD+ dan rasio aspek 19:9. Menggunakan Kirin 710, diprediksi smartphone ini akan memiliki performa di atas rata-rata dari ponsel kelas menengah lainnya. Chipset buatan HiSilicon ini memiliki fabrikasi 12nm untuk efisiensi daya yang lebih baik. Terdiri atas empat inti Cortex-A73 berkecepatan 2,2GHz dan empat inti Cortex-A53 berkecepatan 1,7GHz tentunya lebih bertenaga jika kita bandingkan dengan chipset kelas menengah lain yang biasanya menggunakan delapan inti Cortex-A53.

Pada sektor kamera, Huawei Nova 3i dipersenjatai kamera belakang dengan konfigurasi ganda 16 + 2 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki konfigurasi ganda 24 + 2 megapiksel. Tidak diketahui secara detail kemampuan dari kedua kamera tersebut, namun dengan hadirnya depth sensor tentunya smartphone ini mampu menghasilkan foto bokeh baik menggunakan kamera belakang maupun depan.

Baca juga: Huawei P10 dan P10 Plus: Penerus Flagship dengan Dual Camera Leica dan Pilihan Warna Beragam

Untuk spesifikasi lainnya, Huawei Nova 3i memiliki RAM sebesar 4GB, internal storage seluas 128GB, serta slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 256GB. Sistem operasinya Android Oreo 8.1 yang telah dibalut antarmuka EMUI 8.1. Huawei menjanjikan smartphone ini akan memiliki beragam fitur AI dan juga modus GPU Turbo untuk performa gaming yang lebih baik.

Saat ini Huawei Nova 3i telah diluncurkan dan masuk ke dalam masa pre-order di Filipina. Belum diketahui apakah smartphone ini akan meluncur di Indonesia atau tidak. Sekadar info, di Filipina smartphone ini dibanderol senilai PHP15.990 atau sekitar 4,3 juta rupiah.

Comments