Skip to main content

Siap-Siap! Huawei Mate 20 Series Akan Segera Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan secara internasional di London pada Oktober kemarin, Huawei Mate 20 series akan segera hadir di pasar smartphone tanah air. Acara peluncurannya direncanakan akan diadakan pada 19 Desember besok. Belum diketahui secara pasti seri Mate apa saja yang akan masuk ke Indonesia, namun dari desas-desus yang beredar, Huawei rencananya akan membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Huawei Ramaikan Pasar Mobile Gaming Lewat Nova Series Terbaru

Pasar mobile gaming di dunia saat ini terus berkembang. Hal ini bisa dilihat dari laporan riset yang dilakukan oleh Newzoo, sebuah perusahaan market intelligence. Pada laporan tersebut, mayoritas 2,2 miliar gamer di seluruh dunia lebih memilih bermain game  di smartphone ketimbang di platform lain. Hal ini berkontribusi besar pada perkembangan mobile gaming yang sekarang telah menggapai segmen hingga 51 persen dari keseluruhan industri game pada 2018.

Gambar dari consumer.huawei.com.

Huawei sebagai produsen smartphone ternama di dunia tentu saja tidak tinggal diam. Perusahaan asal negeri tirai bambu tersebut terus berupaya untuk membuat hardware yang mumpuni untuk menjalankan mobile games. Mereka menawarkan solusi yang disebut GPU Turbo. Solusi ini adalah sebuah bentuk dari teknologi pengakselerasi proses grafis. Teknologi ini mendesain ulang bagaimana grafis diproses di level sistem, yang tentunya menghasilkan peningkatan performa dan efisiensi daya. Terobosan teknologi ini membuat perangkat lama pun mampu untuk menjalankan game terkini yang butuh performa grafis intensif.

GPU Turbo dari Huawei dibangun di atas framework umum, sehingga dapat bekerja tanpa bantuan dari pengembang game. Umumnya, produsen akan bekerja sama dengan pengembang game agar performa game yang dikembangkan oleh pengembang tersebut dapat berjalan maksimal. Solusi GPU Turbo ini tidak perlu hal tersebut, yang tentunya akan membawa angin positif bagi para mobile gamers yang akan membeli smartphone dari Huawei. Kita bisa memainkan game apa saja selama game tersebut dapat diunduh dan dipasang.

Baca juga: Huawei Nova 3i, Smartphone Pertama dengan Kirin 710

Kabar gembiranya, teknologi GPU Turbo ini akan dihadirkan ke dalam smartphone Nova Series terbaru dari Huawei yang diluncurkan pada akhir Juli mendatang di Indonesia. Smartphone yang kabarnya akan membawa desain cantik dan harga yang sesuai price to performance ini akan bisa membawa kamu para mobile gamers yang mengidam-idamkan pengalaman gaming kelas premium pada sebuah ponsel kelas menengah. Penasaran ponsel apakah yang akan diluncurkan oleh Huawei ini? Yuk kita tunggu kejutannya!

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.