Huawei Ramaikan Pasar Mobile Gaming Lewat Nova Series Terbaru

Pasar mobile gaming di dunia saat ini terus berkembang. Hal ini bisa dilihat dari laporan riset yang dilakukan oleh Newzoo, sebuah perusahaan market intelligence. Pada laporan tersebut, mayoritas 2,2 miliar gamer di seluruh dunia lebih memilih bermain game  di smartphone ketimbang di platform lain. Hal ini berkontribusi besar pada perkembangan mobile gaming yang sekarang telah menggapai segmen hingga 51 persen dari keseluruhan industri game pada 2018.

Gambar dari consumer.huawei.com.

Huawei sebagai produsen smartphone ternama di dunia tentu saja tidak tinggal diam. Perusahaan asal negeri tirai bambu tersebut terus berupaya untuk membuat hardware yang mumpuni untuk menjalankan mobile games. Mereka menawarkan solusi yang disebut GPU Turbo. Solusi ini adalah sebuah bentuk dari teknologi pengakselerasi proses grafis. Teknologi ini mendesain ulang bagaimana grafis diproses di level sistem, yang tentunya menghasilkan peningkatan performa dan efisiensi daya. Terobosan teknologi ini membuat perangkat lama pun mampu untuk menjalankan game terkini yang butuh performa grafis intensif.

GPU Turbo dari Huawei dibangun di atas framework umum, sehingga dapat bekerja tanpa bantuan dari pengembang game. Umumnya, produsen akan bekerja sama dengan pengembang game agar performa game yang dikembangkan oleh pengembang tersebut dapat berjalan maksimal. Solusi GPU Turbo ini tidak perlu hal tersebut, yang tentunya akan membawa angin positif bagi para mobile gamers yang akan membeli smartphone dari Huawei. Kita bisa memainkan game apa saja selama game tersebut dapat diunduh dan dipasang.

Baca juga: Huawei Nova 3i, Smartphone Pertama dengan Kirin 710

Kabar gembiranya, teknologi GPU Turbo ini akan dihadirkan ke dalam smartphone Nova Series terbaru dari Huawei yang diluncurkan pada akhir Juli mendatang di Indonesia. Smartphone yang kabarnya akan membawa desain cantik dan harga yang sesuai price to performance ini akan bisa membawa kamu para mobile gamers yang mengidam-idamkan pengalaman gaming kelas premium pada sebuah ponsel kelas menengah. Penasaran ponsel apakah yang akan diluncurkan oleh Huawei ini? Yuk kita tunggu kejutannya!

Comments