Skip to main content

Review Realme 2 Pro: Paket Lengkap Harga Hemat!

Setelah sukses di India, Realme akhirnya mulai melakukan penetrasi di pasar Indonesia. Hal ini ditandai dengan rilisnya tiga jagoan mereka, yakni Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Masing-masing dari tipe tersebut sudah siap berjibaku melawan kompetitor yang cukup agresif di tanah air. Berada di kelas menengah, Realme 2 Pro membawa amunisi yang begitu menarik bagi para pecinta gadget dari Sabang hingga Merauke. Sebut saja: chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE, konfigurasi RAM + internal raksasa 8 + 128 GB, kamera belakang ganda dengan fitur AI, hingga layar full view dengan resolusi full HD+ yang cantik dengan notch berbentuk waterdrop. Seperti apakah pengalaman penulis menggunakan smartphone ini?

OnePlus 6 Dapatkan Skor DxOMark 96, Kalahkan iPhone 8 Plus

DxOMark belum lama ini mengulas kamera OnePlus 6 dan hasilnya cukup menggemberikan. Tidak diduga-duga smartphone yang memiliki julukan flagship killer itu mendapatkan skor 96. Dengan skor ini, OnePlus 6 berhasil mendahului beberapa flagship tahun lalu seperti iPhone 8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8. Skor tersebut juga hanya terpaut satu poin dengan iPhone X.

Gambar dari dxomark.com.

Menurut hasil ulasan yang dilakukan oleh DxOMark, OnePlus 6 memiliki kamera foto yang baik untuk fokus otomatis yang cepat dan akurat, exposure yang dapat diandalkan, warna yang hidup, serta performa lampu kilat yang cemerlang. Walaupun di beberapa kondisi akan terlihat sedikit noise dan terkadang kameranya kehilangan beberapa detail gambar. Dengan kondisi tersebut, kamera foto dari OnePlus 6 mendapatkan skor 100.

Sayangnya performa kamera foto tersebut tidak diimbangi dengan performa kamera video. Meskipun kameranya memiliki fokus otomatis yang cepat, stabilisasi gambar video yang baik, dan tingkat noise yang rendah, namun kamera tersebut seringkali membuat sebuah gambar video terlihat oversharpened. Dengan hasil tersebut, kamera video OnePlus 6 mendapatkan skor 87.


Bagaimana menurut kalian mengenai hasil dari pengujian kamera OnePlus 6 oleh DxOMark ini? Apakah layak untuk disandingkan sejajar dengan flagship merek lainnya? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!




Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.