OnePlus 6 Dapatkan Skor DxOMark 96, Kalahkan iPhone 8 Plus

DxOMark belum lama ini mengulas kamera OnePlus 6 dan hasilnya cukup menggemberikan. Tidak diduga-duga smartphone yang memiliki julukan flagship killer itu mendapatkan skor 96. Dengan skor ini, OnePlus 6 berhasil mendahului beberapa flagship tahun lalu seperti iPhone 8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8. Skor tersebut juga hanya terpaut satu poin dengan iPhone X.

Gambar dari dxomark.com.

Menurut hasil ulasan yang dilakukan oleh DxOMark, OnePlus 6 memiliki kamera foto yang baik untuk fokus otomatis yang cepat dan akurat, exposure yang dapat diandalkan, warna yang hidup, serta performa lampu kilat yang cemerlang. Walaupun di beberapa kondisi akan terlihat sedikit noise dan terkadang kameranya kehilangan beberapa detail gambar. Dengan kondisi tersebut, kamera foto dari OnePlus 6 mendapatkan skor 100.

Sayangnya performa kamera foto tersebut tidak diimbangi dengan performa kamera video. Meskipun kameranya memiliki fokus otomatis yang cepat, stabilisasi gambar video yang baik, dan tingkat noise yang rendah, namun kamera tersebut seringkali membuat sebuah gambar video terlihat oversharpened. Dengan hasil tersebut, kamera video OnePlus 6 mendapatkan skor 87.


Bagaimana menurut kalian mengenai hasil dari pengujian kamera OnePlus 6 oleh DxOMark ini? Apakah layak untuk disandingkan sejajar dengan flagship merek lainnya? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!




Comments