Skip to main content

Review Realme 2 Pro: Paket Lengkap Harga Hemat!

Setelah sukses di India, Realme akhirnya mulai melakukan penetrasi di pasar Indonesia. Hal ini ditandai dengan rilisnya tiga jagoan mereka, yakni Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Masing-masing dari tipe tersebut sudah siap berjibaku melawan kompetitor yang cukup agresif di tanah air. Berada di kelas menengah, Realme 2 Pro membawa amunisi yang begitu menarik bagi para pecinta gadget dari Sabang hingga Merauke. Sebut saja: chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE, konfigurasi RAM + internal raksasa 8 + 128 GB, kamera belakang ganda dengan fitur AI, hingga layar full view dengan resolusi full HD+ yang cantik dengan notch berbentuk waterdrop. Seperti apakah pengalaman penulis menggunakan smartphone ini?

Review Acmic C10PRO: Lengkap dengan Fitur Power Delivery

Tidak ada habisnya jika kita membicarakan power bank. Ya, perangkat penunjang ponsel pintar ini bisa dibilang setiap harinya selalu membantu kita untuk menjaga agar ponsel yang kita miliki tetap hidup. Sebab sudah menjadi rahasia umum jika kapasitas baterai ponsel pada umumnya tidak sebanding dengan kebutuhan yang kita butuhkan sehari-hari. Apalagi jika kamu adalah seseorang yang mobile, mungkin akan jarang sekali memiliki waktu untuk "nyolok" charger ke colokan listrik. Maka dari itu, power bank adalah sosok penyelamat kamu dan mungkin telah menjadi jantung kedua dirimu.

power bank acmic

Sebagai salah satu merek power bank populer di Indonesia, Acmic terus berinovasi dengan terus berusaha untuk memuaskan para pengguna gadget masa kini. Acmic C10PRO adalah salah satu produk terbaru keluaran mereka yang menjadi primadona diantara sekian banyak power bank lainnya. Fitur yang berlimpah dengan desain yang stylish dan modern menjadi nilai jual utama dari power bank ini. Dukungan pengisian daya cepat Qualcomm Quick Charge 3.0 dan sembilan fitur perlindungan lainnya yang sebelumnya hadir pada kakaknya, A10PRO, juga hadir pada C10PRO. Tidak hanya itu, Acmic menambahkan dukungan Power Delivery untuk pengisian daya yang lebih cepat bagi para pengguna iPhone maupun Nintendo Switch atau smartphone Android flagship seperti Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Jika pada A10PRO Acmic menggunakan finishing logam metalik, maka C10PRO ini memiliki matte finishing yang terlihat lebih berjiwa muda. Material alumunium alloy yang dibalut dengan warna putih berkontur tersebut membuatnya lebih nyaman untuk dipegang. Keunggulan lainnya dari finishing ini adalah tidak mudah baret ataupun penyok. Mungkin beberapa dari kalian ada yang kesal seperti saya karena A10PRO mudah penyok dan baret sana-sini ketika disimpan di dalam tas tanpa disarungi apapun. Tenang saja, C10PRO didesain untuk lebih tahan terhadap hal menyebalkan tersebut. Hanya saja yang perlu kamu perhatikan adalah warnanya yang putih cukup mengundang noda yang tidak diinginkan. Jadi jangan lupa untuk rajin-rajin mengelap power bank ini menggunakan cairan pembersih ataupun minyak kayu putih.

Input microUSB yang mendukung pengisian daya Qualcomm QuickCharge 3.0.

Output 2.A, USB Type-C Power Delivery, Output QC 3.0.


Acmic C10PRO mempunyai sembilan fitur smart protection yang sama dengan yang dapat kita jumpai pada A10PRO, diantaranya:
  1. Smart temperature protection.
  2. Smart over-charge protection.
  3. Smart over-discharge protection.
  4. Smart short-circuit protection.
  5. Smart input over-voltage protection.
  6. Smart output over-voltage protection.
  7. Smart recovery protection.
  8. Smart output over-current protection.
  9. Smart PTC cell protection.

Dengan sembilan fitur di atas, power bank ini sangat aman untuk digunakan mengisi daya ponsel pintar yang kamu miliki tanpa perlu khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Lalu bagaimana pengalaman penulis dalam menggunakan power bank ini untuk menunjang aktivitas sehari-hari? Bisa dikatakan, power bank ini mampu memberikan performa yang sangat prima. Waktu pengisian daya yang dibutuhkan oleh ponsel yang saat ini digunakan penulis (Moto Z2 Play) sama dengan ketika penulis menggunakan charger bawaan ponsel. Untuk mengisi daya dari 20% hingga 100% dibutuhkan waktu lebih kurang 1 jam 15 menit. Untuk pengisian daya power bank ini sendiri, dengan menggunakan charger Qualcomm QuickCharge 3.0 penulis membutuhkan waktu sekitar lebih kurang 4 jam saja dari kosong hingga penuh. Sedangkan jika di charge menggunakan charger biasa, power bank ini membutuhkan waktu hingga 6 jam untuk terisi penuh.

Untuk baterainya sendiri, Acmic C10PRO memiliki kapasitas 10.000mAh. Artinya power bank ini dapat mengisi daya Moto Z2 Play dengan kapasitas baterai 3.000mAh milik penulis sebanyak 2 kali (baca cara penghitungan daya power bank pada artikel ini). Besaran kapasitas ini juga menjadi salah satu favorit pengguna, sebab biasanya memiliki body yang ringkas dan ringan sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja.


Ada satu hal lainnya yang menurut penulis menjadi salah satu keunggulan tidak terduga dari Acmic C10PRO, yakni penulisan merek dan spesifikasi yang jelas pada body dari power bank ini. Seperti yang kita ketahui, ketika membawa power bank ke pesawat, biasanya petugas bandara akan memeriksa power bank yang kita bawa, terutama untuk penerbangan ke luar negeri. Dengan adanya speisifikasi yang jelas, seperti nominal kapasitas dan logo rating internasional, seharusnya power bank ini tidak akan membawa masalah untuk kamu yang seringkali menggunakan transportasi udara.



Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, Acmic C10PRO menjadi salah satu power bank yang penulis rekomendasikan untuk kamu miliki. Jika kamu sedang mencari power bank yang dapat diandalkan dengan desain yang stylish dan fitur berlimpah, tidak akan salah untuk memilih C10PRO. Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp349.000 saja untuk dapat memiliki power bank ini. Dan jangan lupa, Acmic memberikan garansi selama 18 bulan, jauh lebih lama dibandingkan dengan merek lainnya yang biasanya hanya memberikan garansi 6-12 bulan saja.


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.